Wakaf Sejuta Mushaf Quran
Dana
Dana Terkumpul
Rp 100,000
dari target Rp 100,000,000
0.10% Tercapai
Sisa Waktu 53 Hari
Informasi Penggalang Dana
Laznas PPPA Daarul Qur'an
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Diawasi oleh
Legalitas

Meskipun penduduk Muslim di Indonesia ada sekitar 200 juta jiwa, namun jumlah Quran yang dicetak setiap tahunnya masih jauh dibawah jumlah yang dibutuhkan. Data yang dimiliki Kemenag RI menyatakan, dengan jumlah penduduk muslim berkisar 200 juta jiwa, idealnya setiap tahun Indonesia membutuhkan 50 juta mushaf Quran. Kenyataannya, setiap tahunnya hanya 20 juta mushaf Quran saja yang disebar ke masyarakat.

Dampaknya antara lain: Distribusi mushaf Quran tidak merata. Di pelosok daerah masih banyak warga muslim yang tidak memiliki mushaf Quran di rumah mereka. Juga banyak masjid, surau dan pesantren kekurangan mushaf Quran yang layak, seperti : Halaman yang tidak utuh, robek atau kusam.

Melalui program WAKAF SEJUTA MUSHAF, PPPA Daarul Quran mengajak Teman Bantoo untuk berkontribusi pengadaan mushaf Quran yang disalurkan ke pesantren, rumah tahfizh, Masjid, musola dan sekolah-sekolah. Rasulullah SAW. bersabda “Sesungguhnya di antara amalan dan kebaikan seorang mukmin yang akan menemuinya setelah kematiannya adalah : Ilmu yang diajarkan dan disebarkanya, anak shalih yang ditinggalkannya, mushaf Al Quran yang diwariskannya…." (HR. Ibnu Majah & Baihaqi)



Salah satu keistimewaan berwakaf mushaf Quran adalah menjadi amal jariyah yang mengalirkan pahala kepada Teman Bantoo. Setiap huruf yang dibaca, dihapal, dipelajari akan mengalirkan 10 kebaikan kepada Teman Bantoo. Ayo dukung Gerakan WAKAF SEJUTA MUSHAF QURAN dan dapatkan 10 kebaikan dari setiap huruf yang mereka baca. Tekan tombol DONASI SEKARANG.

Riwayat Donasi