Cahaya Harapan untuk Kalimantan Barat
Dana
Dana Terkumpul
Rp 7,095,000
dari target Rp 500,000,000
1.42% Tercapai
Sisa Waktu 58 Hari
Informasi Penggalang Dana
Yayasan Wahana Visi Indonesia
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: BCA a/n Yayasan Wahana Visi Indonesia
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Sarana & Prasarana
Pilihan Bantoo
Tujuan Penggalangan Dana
Pembangunan solar panel untuk pengadaan listrik penduduk. Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id

Diawasi oleh
Legalitas

Teman Bantoo, kita mungkin bisa menonton acara televisi kesukaan atau bermain game di gadget kalian setiap hari kapan pun kalian mau. Namun, tidak demikian dengan masyarakat yang tinggal di dusun Kab. Landak, Kalimantan Barat.

Jika hari mulai gelap, mereka harus menggunakan genset, lampu minyak atau lilin, sesuai dengan kemampuan ekonomi masing-masing keluarga untuk memenuhi kebutuhan penerangan mereka. Jangankan menonton acara televisi, belajar, membuat PR, aktifitas seperti mempersiapkan makan malam keluarga dan perlengkapan kerja pun sulit dilakukan pada malam hari.

“Kesulitan yang kami hadapi yaitu susahnya aktifitas di malam hari seperti untuk anak belajar dan juga ersiapan alat kerja untuk bekerja esok hari.” Jaja (35) warga Landak, Kalimantan Barat.

Tidak hanya para orangtua, dampak dari tidak adanya akses listrik ini juga dirasakan oleh anak-anak. Mereka kesulitan untuk mengerjakan tugas dari sekolah jika sudah mulai gelap. Kegiatan belajar pun menjadi tidak optimal.

“Kami kesulitan belajar di malam hari. Kami mengerjakan tugas sekolah menggunakan pelita (lampu minyak) dan seringkali buku tugas kami menjadi kotor karna asap dari pelita ungkap Mega (13) salah satu pelajar di Landak, Kalimantan Barat.

Akses listrik belum masuk di wilayah ini dikarenakan kendala infrastruktur dan jarak yang cukup jauh. Beberapa wilayah sudah mulai dipasangi tiang listrik oleh pemerintah, namun belum teraliri dan sampai di semua wilayah.

Total dana yang dibutuhkan untuk pengadaan panel listrik tenaga surya di tiga dusun termasuk instalasi serta perlengkapannya adalah sebesar Rp 1.018.032.000 dengan total penerima manfaat sebanyak 132 rumah / kepala keluarga dimana masing-masing rumah akan dipasang solar cell panel 100 watt.

Anak-anak dan warga sangat berharap penerangan dapat masuk ke dusun mereka sehingga mereka dapat melakukan aktifitas belajar dan lainnya pada malam hari dengan lebih baik. Mari bersama berikan aliran listrik melalui pengadaan Bantuan Tenaga Surya. Pengadaan listrik tenaga surya ini akan disalurkan di tiga Dusun yang berada di wilayah Landak, Kalimantan Barat.

Teman Bantoo, sebarkan berita kebaikan ini untuk memberikan aliran listrik kepada saudara kita di Landak, Kalimantan Barat. Tekan Tombol SHARE. Kamu dapat membantu dari rumah sekarang juga. Tekan tombol DONASI SEKARANG.

[Cek lokasi kampanye ini dengan https://bit.ly/3h1M1rY]

Riwayat Donasi