Untuk Anak Istimewa, Mawar Tri Eka Putri
Dana
Dana Terkumpul
Rp 1,607,500
dari target Rp 50,000,000
3.22% Tercapai
Sisa Waktu 58 Hari
Informasi Penggalang Dana
Umi Rokhayatun
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: BRI a/n Deni Bramastyo (ayah pasien)
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Kabupaten Gunung Kidul
Kesehatan
Tujuan Penggalangan Dana
Perawatan yang tidak ditanggung BPJS. Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id

Sindrom Nefritik Remisi (Hypertensive Renal Disease Without Renal Failure)
Dokumen medis dan lainnya

Diawasi oleh
Legalitas

Teman Bantoo, mari kita simak cerita mengenai adik manis bernama Mawar Tri Eka Putri dari Wonosari, Gunung Kidul yang memiliki banyak keistimewaan.

Mawar Trieka Putri (5 tahun) terlahir istimewa. Lahir prematur pada usia kandungan ibunya berumur 8 bulan, dedek Mawar langsung harus mulai berjuang di inkubator selama 3 bulan. Ibu Umi Rokhayatun, sang ibu dengan penuh kasih sayang mendampingi dan merawat dedek Mawar. Sang ayah, Bapak Deni Bramastyo bekerja sebagai cleaning service di RS Sardjito, Yogyakarta. Walaupun Ayah Mawar bekerja di rumah sakit dan memiliki BPJS, tidak membantu kondisi istimewa dedek Mawar.

Pada Februari 2020 setelah mengalami demam selama seminggu dan dirawat di puskesmas tidak juga mereda. Saat dibawa ke RUSD untuk menjalani pemeriksaan urine dan darah, ternyata dedek Mawar mengidap ginjal bocor.

Tidak hanya itu saja, pada tahun 2019, dedek Mawar pernah menjalani pemeriksaan BERA (Brain Evoked Response Auditory) atau pemeriksaan pendengaran untuk anak usia 1-3 tahun. Disana dedek Mawar punya lagi keistimewaan yaitu mengalami gangguan pendengaran dan memerlukan alat bantu dengar.

Saat ini Ibu Umi dan Pak Deni, orang tua dedek Mawar memerlukan bantuan untuk biaya fisioterapi untuk gangguan pendengaran. Fisioterapi tidak dapat dilakukan di RS Sardjito walaupun ditanggung BPJS karena kondisi pandemi membuat orang tua dedek Mawar khawatir. Fisioterapi dilakukan di rumah seminggu sekali dengan biaya Rp. 180.000 sekali perawatan.

Dedek Mawar juga memerlukan biaya untuk pembelian obat paten untuk mengobati ginjal bocor. Biaya obat ini Rp. 700.000 per bulannya. BPJS yang dimiliki hanya memberikan obat-obatan generik yang tentunya tidak mampu menangani ginjal bocor secara efektif.

Karena keistimewaaannya Mawar memerlukan asupan gizi yang lebih baik. Susu khusus untuk tumbuh kembang anak seharga Rp. 300.000-an per bulan harus dikonsumsi.

Dengan penghasilan dibawah 2 juta per bulan, tentunya orang tua dedek Mawar perlu uluran tangan kita. Agar dedek Mawar dapat terus berobat, mengurangi rasa sakit dan kembali ceria. Mari sebarkan berita perjuangan dan keistimewaan Mawar Trieka Putri, tekan tombol SHARE. Kamu dapat membantu dari rumah, tekan tombol DONASI SEKARANG.

Pembaharuan

Penyaluran Donasi sebesar Rp. 654,940.- ke Rekening BRI **** **** **** 506 atas nama D*** Bras******

Untuk pembelian susu pediasure, transportasi ke RS dan pampers

Riwayat Donasi