Ibu Dwi, Relawan Hewan Liar di Kuta, Bali
Dana
Dana Terkumpul
Rp 110,000
dari target Rp 50,000,000
0.22% Tercapai
Sisa Waktu 8 Hari
Informasi Penggalang Dana
Yayasan Dompet Sosial Madani Bali
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Kabupaten Badung
Kesejahteraan Hewan
Tujuan Penggalangan Dana
Bantuan pegiat street feeding dengan pendampingan. Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id

Diawasi oleh
Legalitas

Dompet Sosial Madani (DSM) adalah lembaga filantropi dari Bali yang mengelola dana zakat, infak, sedekah, wakaf, CSR dan dana kemanusiaan lainnya. Dimana akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan terutamanya keluarga pra sejahtera, dalam bentuk program. Baik kesehatan, pendidikan, pemberdayaan dan lingkungan. Dengan terus berkomitmen mewujudkan perubahan sosial yang lebih baik dari kota membangun pelosok desa. Serta dari Bali untuk Indonesia.

Setiap manusia adalah makhluk sosial, dimana saling berinteraksi satu sama lain dan hidup bermasyarakat. Tak boleh ada sedikit pun perbedaan. Sama hal nya yang dilakukan oleh Bu Dwi,

 

Bu Dwi adalah sosok pahlawan bagi para hewan liar yang ada di jalanan Kuta, Bali. Ia memberi makan anjing liar dan hewan yang kelaparan. Tak peduli seberapapun cibiran yang dilontarkan pada orang-orang,  lantaran ia mengenakan kerudung hijab namun memberi makan anjing. Bagi Bu Dwi, semua sama yaitu, makhluk ciptaan Tuhan dan butuh makan. Hati nuraninya tidak tega melihat sesama ciptaan Tuhan kelaparan. Selain dari Bu Dwi, hewan-hewan liar ini biasanya juga makan dari sisa makanan wisatawan, namun sudah selama pandemi jumlah wisatawan menurun. Alhasil hewan tersebut semakin kelaparan.

Melihat kondisi itu, Bu Dwi semakin tak kuasa. Meski ia tahu keadaan ekonominya pun juga masih kekurangan. Ia bekerja sebagai pedagangan asongan. Berjualan keliling menjajakan nasi bungkus dan kopi. Tak banyak memang hasil yang ia dapatkan. Hasil dagangan itu selalu untuk memberi makan hewan-hewan liar. Ada rasa takut karena tak bisa lagi memberi makan lagi.

Untuk itu Teman Bantoo, mari bersama Bu Dwi menyelamatkan hewan liar dari kelaparan. Dengan cara berikan donasi terbaikmu melalui Bantoo.id. Tekan tombol DONASI SEKARANG.

Riwayat Donasi