Kasih untuk Lona & Jolie
Dana
Dana Terkumpul
Rp 58,550,504
dari target Rp 75,000,000
78.07% Tercapai
Sisa Waktu 32 Hari
Informasi Penggalang Dana
Shelter Hope Semarang
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Kota Semarang
Kesejahteraan Hewan
Pilihan Bantoo
Diawasi oleh
Legalitas

Perkenalkan salah satu Pahlawan Kebaikan Hewan kita, Dokter Elli Misnawati. Beliau salah satu pengelola Shelter Hope Semarang yang sejak tahun 2018. membantu mengelola Shelter bersama beberapa relawan pencinta hewan. Berprofesi sebagai psikiater di Jakarta, namun hati dan pikirannya untuk kesejahteraan hewan terutama di Kota Semarang.

Shelter Hope Semarang menampung kurang lebih 60 ekor anjing yang semuanya adalah hasil rescue. Shelter Hope berusaha mencari dana operasional tidak hanya mengharapkan belas kasihan lewat donasi. Namun juga ada beberapa program dan penjualan merchandise dari shelter. Namun ada kalanya dana dari penjualan tidak mencukupi untuk memberikan pengobatan bagi anjing-anjing yang membutuhkan. Saat ini Shelter Hope Semarang membutuhkan dana pengobatan untuk 2 ( dua ) ekor anjing hasil rescue mereka, yaitu Lona dan Jolie.


Foto Lona saat di rescue

Lona, seekor anjing betina berusia 3-4 tahun, ukuran kecil, campuran anjing kampung dengan ras Corgy. Di rescue pada tanggal 14 Mei 2021. Lona ditemukan dalam keadaan tengah berada didalam karung dan menangis di sekitar rumah pelapor. Pelapor menghubungi tim Shelter Hope Semarang dan Lona di jemput oleh tim. Dari hasil pemeriksaan di klinik Crystal, Semarang, didapatkan bahwa tulang panggul Lona telah bergeser dari posisi normal dengan derajat kerusakan grade 3-4, tulang lutut Lona berputar, kedua hal tersebut di sebabkan oleh trauma yang sangat keras ( di pukul, di tendang atau terserempet mobil ). Selain itu Lona juga menderita penyakit kulit scabies yang cukup parah. Lona membutuhkan operasi untuk memperbaiki posisi tulang panggul dan lututnya, pasca operasi Lona akan di rawat selama 2 minggu di klinik.

Foto Jolie yang mengalami pergeseran panggul

Jolie, seekor anjing betina, berusia 3-4 tahun, ukuran kecil, campuran anjing kampung dengan anjing ras, yang kemungkinan besar dibuang oleh pemiliknya. Jolie ditemukan terikat di sebuah tiang listrik di sebuah pinggiran tanah kosong. Menurut laporan yang diterima Shelter Hope, Jolie sudah beberapa hari terikat di tiang tersebut, mengalami panas dan hujan tanpa perlindungan dan hanya makan jika ada yang memberi. Akhirnya Shelter Hope memutuskan untuk merescue Jolie dan diperiksa. Ternyata kaki belakang kanan Jolie cacat, Jolie tidak dapat berjalan dengan baik akibat persendian di panggul dan lutut Jolie mengalami perputaran yang di duga sebagai akibat dari tertabrak. Jolie sendiri sepertinya mengalami trauma karena setiap melihat motor yang lewat, Jolie tampak sangat ketakutan. Jika Jolie tidak di operasi kemungkinan sangat besar Jolie akan lumpuh selama hidupnya. Pasca operasi, Jolie harus menjalanin perawatan di klinik selama 2 bulan agar posisi tulang tidak bergeser kembali.

Sahabat Bantoo, mari kita sebarkan berita mengenai Lona dan Jolie ini, tekan tombol SHARE.

Shelter Hope Semarang sangat berterima kasih atas semua bentuk bantuan untuk Lona dan Jolie.

Lakukan kebaikan sekarang. Tekan tombol DONASI SEKARANG.

Shelter ini terdaftar sebagai peserta program Bagi Pet Food. Bagi kamu yang ingin membelikan Pet Food, sillakan kunjungi : https://www.bantoo.id/campaigns/bagi-makanan-anabul dan pilih tujuan shelter ini. Pet Food diantar jasa kurir dalam 5-8 hari.

Pembaharuan

Penarikan sebesar Rp. 20.000.000 ke rekening BCA atas nama El** Tisna****No Rek 867-02****

Riwayat Donasi
Lihat Semua