Seteguk Semangat untuk Nakes
Dana
Dana Terkumpul
Rp 26,710,000
dari target Rp 100,000,000
26.71% Tercapai
Sisa Waktu 62 Hari
Informasi Penggalang Dana
Bantoo.id
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Kota Jakarta Barat
Kesehatan
Pilihan Bantoo
Diawasi oleh
Legalitas

Tenaga kesehatan pasien COVID-19 saat ini seolah berada di ambang kelelahan. Bagaimana tidak. Setiap hari jumlah kasus positif COVID-19 terus mengalami kenaikan yang signifikan. Di Ibu Kota saja, dalam dua hari berturut-turut, Pada pekan lalu menyebut Jakarta menjadi penyumbang COVID-19 harian terbanyak sepanjang sejarah pandemi, yakni 9.632 kasus baru.*)

Pekan lalu, Selasa, 14 Juni 2021, tersebar video di media sosial para pasien berjejalan mengantre di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam video tersebut terlihat banyak pasien COVID-19 yang tak kebagian tempat duduk terpaksa duduk di lantai hingga akhirnya mendapat giliran untuk diobservasi lebih lanjut dan diteruskan ke ruang perawatan *)

Jumlah tenaga kesehatan yang tak seimbang dengan ‘tsunami’ pasien waktu itu membuat para nakes kelimpungan. Cipto, yang berjaga di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSDC Wisma Atlet, merasakan kelelahan luar biasa. Dalam dua pekan ke belakang, untuk setiap shift, ia harus bekerja melampaui batas jam kerjanya. “Biasanya setiap shift saya berjaga 8 jam. Sekarang, saking banyaknya pasien baru, kami harus 10-12 jam menahan pipis, haus, dan lapar demi bisa melayani pasien. Betul-betul kewalahan kami,” keluh Cipto. Timpangnya jumlah pasien dan nakes membuat Cipto harus menangani lima pasien sekaligus di IGD *)

* Dikutip dari artikel di Detik X, tanggal 22 Juni 2021, Gempuran Covid di Wisma Atlit https://news.detik.com/x/detail/investigasi/20210622/Gempuran-COVID-di-Wisma-Atlet/ 

Yuk kita berikan semangat untuk para tenaga kesehatan yang sekarang tengah berjuang mati-matian menghadapi ledakan pasien Covid. Tidak ada yang dapat kita berikan selain memberikan semangat dan ucapan terima kasih kita kepada mereka. Mereka yang berjuang untuk kita di garis terdepan dan banyak dari mereka yang sudah lama tidak pulang.

Kita bergerak patungan membelikan minuman menyegarkan untuk mereka. Dari data yang kami terima, per hari ini (23 Juni 2021) ada 2.278 tenaga kesehatan yang bertugas di Wisma Atlit. Belum termasuk petugas non medis. Masih ada ribuan nakes yang tersebar di beberapa sentra pelayanan kesehatan di Jabodetabek berjuang untuk kita.

Satu donasi yang kamu berikan sudah memberikan kebahagian untuk satu orang nakes. Kita berencana mengirimkan ice coffee, cheese tea, dan minuman menyegarkan*) lainnya kepada mereka.

*) Seluruh minuman disiapkan sampai pengiriman memenuhi standar higienitas dan sanitasi minuman. Memastikan minuman tidak banyak mengandung gula, tanpa bahan pengawet dan halal.



Sebarkan berita gembira untuk para nakes ini, agar banyak yang mau ikutan #Manjain Nakes. Tekan tombol SHARE.

Ayo kirimkan 1 gelas minuman untuk para Nakes. Tekan tombol DONASI SEKARANG.

Bantoo.id mengirimkan secara bertahap untuk memastikan kualitas dan higienitas minuman ke Wisma Atlit Jakarta dan beberapa sentra pelayanan kesehatan di Jabodetabek.

Dukung juga para pasien isoman di wisma atlet https://www.bantoo.id/campaigns/sepaket-semangat-isoman

Pembaharuan

Terima kasih semua! 500 cangkir minuman untuk seteguk semangat nakes sudah dikirimkan ke Wisma Atlit