Hadiah Sembako Keluarga Nelayan
Dana
Dana Terkumpul
Rp 0
dari target Rp 50,000,000
0.00% Tercapai
Sisa Waktu 53 Hari
Informasi Penggalang Dana
Aksi Cepat Tanggap - Pusat
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Tujuan Penggalangan Dana
Pemberian Paket Sembako Berupa: Beras, minyak goreng, gula pasir, garam, teh celup, makanan kaleng, dan kecap, kepada Nelayan Pesisir Jakarta. Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id

Diawasi oleh
Legalitas

Siapa sangka Pemanasan Global yang terjadi di Bumi ini tidak menjadi penyebab krisis ekonomi pada seseorang?

Nelayan, salah satu dari sekian banyak profesi yang terdampak langsung ekonominya akibat perubahan cuaca yang tidak menentu. Bapak Wahyu, seorang Nelayan di Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok bercerita pada team Act.news tentang suka dukanya menjadi nelayan. Menurutnya cuaca yang tidak menentu ini menyebabkan dirinya tidak memiliki kepastian untuk dapat melaut atau tidak. Bahkan beliau bercerita “Ikan enggak mau lagi mendekat. (Ikan) Tau kalau air lautnya kotor. Cokelat dan banyak sampah. Apalagi bau limbah pabrik. Lihat saja di sekeliling pesisir pantai sampahnya enggak karuan,” akibatnya jumlah ikan yang didapatkan menjadi sedikit, belum lagi saat bekerja beliau harus menghadapi badai yang setiap saat dapat menghantam perahu nya.

Kondisi cuaca yang menjadi kunci para Nelayan dapat bekerja maksimal dan mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari penjualan ikannya. Ketidakpastian penghasilan harian para Nelayan ini menjadi kekhawatiran mereka. Harga bahan pangan yang semakin meningkat tidak dapat dielakkan lagi.

Pak Wahyu hanya satu dari ratusan bahkan ribuan Nelayan di pesisir Ibukota yang ekonominya terancam. Yuk Patungan hilangkan kekhawatiran Saudara Nelayan dengan pastikan mereka dapat memenuhi kebutuhan pangannya. Hadirkan Sembako terbaik berisi beras, minyak goreng, gula pasir, garam, teh celup, makanan kaleng, dan kecap di rumah-rumah mereka dengan sedekah terbaikmu. Tekan tombol DONASI SEKARANG.

Riwayat Donasi