Dirikan Sekolah SMK Generasi Roslin
Dana
Dana Terkumpul
Rp 9,404,969
dari target Rp 3,000,000,000
0.31% Tercapai
Sisa Waktu 146 Hari
Informasi Penggalang Dana
Yayasan Kasih Roslin Mandiri
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: BNI Cab Kupang a/n Yayasan Kasih Roslin
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Kota Kupang
Pendidikan
Pilihan Bantoo
Diawasi oleh
Legalitas


“Hanya dengan pendidikan yang baik, mereka dapat keluar dari masalah dan persoalan hidup. Termasuk stunting yang mereka alami turun temurun”. Capt. Budi Soehardi, Founder Yayasan Kasih Roslin.

Nusa Tenggara Timur diberikan anugerah dan berkah melimpah oleh Tuhan berupa alam yang indah luar biasa. Siapa yang tidak kenal Labuan Bajo yang keindahannya sudah tersohor sampai keseluruh dunia. Ada Taman Nasional Kelimutu, Pink Beach, dan jangan lupa Taman Nasional Komodo. Pemerintah sudah menetapkan berbagai lokasi wisata di NTT sebagai Daerah Tujuan Wisata Baru di Indonesia yang menjadi destinasi super prioritas untuk dikembangkan.

Dibalik semua keindahan alam dan potensi wisata yang ada, ternyata penduduk NTT masih banyak yang kurang beruntung. Bahkan NTT menyumbang 34% angka kemiskinan Nasional di Indonesia. Kondisi alam yang sulit untuk pertanian, kondisi gizi masyarakat yang menjadi daerah terparah dalam kasus stunting di Indonesia, akses terhadap fasilitas dan infrastruktur, serta akses fasilitas pendidikan.

Yayasan Kasih Roslin terpanggil untuk membantu dan bergerak. Yayasan Roslin akan mendirikan sekolah kejuruan (SMK) pariwisata di Kupang, NTT. Sekolah ini akan menampung siswa putra-putri daerah, membekali mereka dengan pendidikan kejuruan yang berkualitas, agar mereka dapat menjadi tuan rumah dan menikmati berkah Tuhan yang diberikan kepada tanah mereka berupa keindahan alam. Sekolah ini diharapkan akan menjadi pemasok tenaga kerja terampil di bidang pariwisata untuk meningkatkan kesejahteraan penduduk lokal dan menjawab kesempatan perkembangan pariwisata yang sangat pesat di NTT.

Yayasan Roslin sudah menyiapkan tanah 5.000 m2 dan bangunan 1.000 m2 di Kupang. Bangunan sederhana juga sudah berdiri, merupakan bekas panti asuhan Roslin (Roslin Orphanage) yang akan direlokasi ke tempat lain. 

Penggalangan dana dilakukan untuk mempersiapkan segala aspek terkait pembukaan SMK Roslin adalah sbb:

  • Persiapan perijinan dan sertifikasi dari lembaga terkait
  • Penyediaan tenaga guru berkualitas dan karyawan sekolah
  • Persiapan renovasi ruang panti asuhan menjadi kelas, sedikit renovasi 2 ruangan besar menjadi 4 kelas dan penambahan toilet 
  • Pengadaan peralatan sekolah termasuk laboratorium praktek dapur (untuk jurusan tata boga) 
  • Renovasi dan pengadaan fasilitas asrama untuk murid dan guru 
  • Pembangunan sebuah restoran kecil yang dapat dinikmati umum, menjadi sarana untuk murid praktek dan wirausaha memperkenalkan ragam kuliner daerah setempat.

Sekolah akan mulai dengan beberapa ruang kelas untuk penerimaan siswa baru perdana. Dengan membantu, kita sudah membantu memberdayakan ekonomi masyarakat, memutus mata rantai stunting, menyediakan tenaga kerja berkualitas untuk hotel, restoran, villa dan seluruh infrastuktur pariwisata yang sekarang sedang dibangun pemerintah di NTT.

Ayo kita bantu wujudkan pembangunan sekolah menengah kejuruan Roslin. Sekolah akan dilengkapi dengan ruang praktek, laboratorium dengan fasilitas yang berkualitas. Lapangan basket, satu kolam renang ukuran 4 x 16m, ruangan kantor dan 10 kelas sudah tersedia dan tinggal dirubah agar sesuai standard sekolah kejuruan. Beberapa bangunan yang rusak seperti atap akibat badai Seroja juga akan diperbaiki.

"SMK Pariwisata Roslin, akan berdiri di tanah dan bangunan bekas Roslin Orphanage yang akan direlokasi karena rusak berat terkena badai Seroja. Selain sedikit renovasi karena badai, kami akan membangun ruangan praktek tata boga, lengkap dengan peralatan dapur. Kami akan membangun beberapa ruang kelas baru, toilet, asrama untuk murid dan guru serta satu buah restoran kecil untuk anak-anak berpraktek sambil belajar wirausaha kuliner lokal" Capt. Budi Soehardi

Sebarkan berita gembira ini agar banyak yang tergerak membantu. Tekan tombol SHARE. Kamu bisa membantu dari rumah dengan jarimu sekarang. Bantu wujudkan sekolah Roslin. Tekan tombol DONASI SEKARANG.

Riwayat Donasi
Lihat Semua