Dirikan Sekolah SMK Generasi Roslin
Dana
Dana Terkumpul
Rp 35,464,728
dari target Rp 300,000,000
11.82% Tercapai
Sisa Waktu 58 Hari
Informasi Penggalang Dana
Yayasan Kasih Roslin Mandiri
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: BNI Cab Kupang a/n Yayasan Kasih Roslin
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Tujuan Penggalangan Dana
Perbaikan total sekolah Roslin yang hancur karena Badai Seroja. Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id

Diawasi oleh
Legalitas

Sekolah Roslin adalah sekolah GRATIS untuk anak yatim piatu di Kota Kupang, NTT diasuh oleh Yayasan Kasih Roslin. Sekolah hancur karena badai seroja bulan Maret 2021 dan sampai kini tutup. Semua anak dipulangkan ke panti asuhan dan ke orang tuanya. Tidak ada pembelajaran online. Karena kondisi masyarakat disini belum mengenal teknologi dan tidak punya gadget. Apalagi ini akan yatim piatu. Jangankan untuik beli kuota, makan saja susah. "Yang dipulangkan diasuh oleh keluarga dekat mereka, kakek, nenek, paman" Marsalina, Staff Sekolah Roslin

Yayasan Kasih Roslin perlu bantuan untuk memperbaiki total bangunan sekolah yang ada. Sekolah Menegah Kejurian juga akan dibuka untuk anak di sini, putra-putri daerah, membekali mereka dengan pendidikan kejuruan yang berkualitas. Luas tanah sekolah yang rusak ini adalah 5.000 m2 dan bangunan 1.000 m2 di Jl. Claret, Penfui Timur, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dibutuhkan sekitar 300 jutaan untuk memperbaiki sekolah yang hancur ini. Memperbaiki atap, pintu yang jebol, menguruk kembali tanah yang berantakan karena pohon tumbang dan memperbaiki fasilitas meja, kursi yang rusak.

Ayo kita bantu wujudkan pembangunan sekolah menengah kejuruan Roslin. Sekolah akan dilengkapi dengan ruang praktek, laboratorium dengan fasilitas yang berkualitas. Lapangan basket, satu kolam renang ukuran 4 x 16m, ruangan kantor dan 10 kelas sudah tersedia dan tinggal dirubah agar sesuai standard sekolah kejuruan. Beberapa bangunan yang rusak seperti atap akibat badai Seroja juga akan diperbaiki.

“Hanya dengan pendidikan yang baik, mereka dapat keluar dari masalah dan persoalan hidup. Termasuk stunting yang mereka alami turun temurun”. Capt. Budi Soehardi, Pendiri Yayasan Kasih Roslin.

Sebarkan berita gembira ini agar banyak yang tergerak membantu. Tekan tombol SHARE. Kamu bisa membantu dari rumah dengan jarimu sekarang. Bantu kita bantu secara patungan karena biaya yang sangat besar untuk masa depan anak-anak NTT. Tekan tombol DONASI SEKARANG.

Riwayat Donasi