Berbagi Untuk Orangutan
Dana
Dana Terkumpul
Rp 14,316,122
dari target Rp 375,000,000
3.82% Tercapai
Sisa Waktu 142 Hari
Informasi Penggalang Dana
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Kota Jakarta Selatan
Kesejahteraan Hewan
Tujuan Penggalangan Dana
Penyaluran paket makanan (buah-buahan) kepada orang utan di kebun binatang. Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id

Diawasi oleh
Legalitas

Orangutan adalah hewan asli Indonesia yang lucu. Indonesia telah berhasil melakukan konservasi dan pelestarian satwa ini. Keberhasilan ini tentunya harus diapresiasi dan merupakan kerja keras semua pihak, baik dari pemerintah, organisasi nirlaba penyelamat hewan, dan semua pihak yang talah berusaha keras menjaga kelestarian habitat mereka.

Saat ini orangutan borneo (Pongo pygmaeus ) diperkirakan terdapat 57.350 individu di habitat seluas 16.013.600 hektar yang tersebar di 42 kantong populasi, 18 di antaranya diprediksi akan lestari dalam waktu 100-500 tahun kedepan. Kondisi ini memperbaharui fakta 10 tahun yang lalu yang menyebutkan bahwa populasinya diprediksi terdapat 54.817 individudi habitat seluas 8.195.000 hektar yang dilakukan di area kajian yang terbatas. Jika membandingkan kepadatan populasi, maka terjadi kecenderungan penurunan dari 0.45-0.76 individu/Km2 menjadi 0.13-0.47 individu/Km2.

Apa yang bisa kita lakukan untuk Orangutan Sumatera?? | Lucia Astri

Selain itu, terdapat juga populasi orangutan borneo yang hidup di satu bentang alam yang menghubungkan habitatnya di wilayah Indonesia dan Malaysia, yaitu populasi dari sub-jenis  Pongo pygmaeus pygmaeus  di meta populasi Betung Kerihun dan Batang Ai-Lanjak Entimau, Taman Nasional Klingkang Range-Sintang Utara serta Taman Nasional Bungoh dan Hutan Lindung Penrisen. Untuk itu, perlu adanya kerjasama konservasi orangutan dan habitatnya antara Indonesia dan Malaysia untuk melindungi populasi dan habitat yang saling terhubung. Sumber : Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem

Mari kira bantu kegiatan konservasi mereka di alam liar dan kegiatan sekolah Orangutan. Teman Bantoo, mari bergandengan tangan untuk membantu kampanye orangutan ini dengan menekan tombol DONASI SEKARANG.

Riwayat Donasi