Bangun Kembali Masjid Bersejarah di Lombok
Dana
Dana Terkumpul
Rp 2,177,340
dari target Rp 100,000,000
2.18% Tercapai
Sisa Waktu 32 Hari
Informasi Penggalang Dana
Yayasan Rumah Infaq
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Sarana & Prasarana
Diawasi oleh
Legalitas

Masjid Jami'ul Jamaah adalah salah satu masjid tertua dan paling bersejarah di Lombok. Dibangun tahun 1675 M.

Masjid Jami'ul Jamaah yang berlokasi di Jl. Bangsal Baru No.184, Pemenang Barat, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat luluh lantai karena gempa bumi Lombok pada Juli 2018 lalu. Sampai saat ini kegiatan dan usaha untuk membangun kembali masih berlangsung. Namum masjid yang memiliki sejarah ini belum selesai pembangunannya.

Masjid Jami'ul Jamaah digunakan oleh sekitar 800 KK atau sekitar 2.000 jiwa. Masjid sudah dipakai jamaah untuk beribadah namun belum sepenuhnya masjid bisa dipakai untuk kegiatan beribadah. Rumah Infaq berkomitmen untuk melakukan pembangunan kembali Masjid Jami'ul Jamaah yang nantinya akan sangat bermanfaat sampai anak cucu kita. Keutamaan membangun Masjid akan kita bawa dan mendapatkan aliran pahala.

إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللهِ مَنْ آمَنَ بِاللهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلَاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلَّا اللهَ فَعَسَى أُولَئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ “

Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, Maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk” (QS Al-Taubah: 18).

Mari kita sebarkan semangat pembangunan Masjid Jami'ul Jamaah yang bersejarah ini. Tekan tombol SHARE.

Kamu juga dapat ikut beramal jariyah dengan menekan tombol DONASI SEKARANG.

Riwayat Donasi
Lihat Semua