Krematorium Satwa Gratis di Yogjakarta
Dana
Dana Terkumpul
Rp 16,606,000
dari target Rp 150,000,000
11.07% Tercapai
Sisa Waktu 54 Hari
Informasi Penggalang Dana
Ron Ron Dog Care (RRDC)
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Kota Yogyakarta
Kesejahteraan Hewan
Tujuan Penggalangan Dana
Pembangunan fasilitas krematorium satwa gratis. Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id

Diawasi oleh
Legalitas

Pelayanan kremasi gratis lewat krematorium hewan sistem incinerator gas bagi hewan stray dan donasi sukarela untuk yang berpemilik.

Ron Ron Dog Care sebagai Shelter Anjing di Yogyakarta sejak 2018 telah menyelamatkan lebih dari 300 ekor anjing baik dari jalanan, rumah jagal, maupun hasil sitaan kepolisian, dan berhasil membantu hampir 200 ekor anjing diantaranya mendapatkan rumah dan keluarga baru.

Banyak dari anjing yang di tolong oleh RRDC sudah dalam kondisi sakit, tua maupun cacat dan tidak jarang anjing anjing tersebut menghembuskan napas terakhirnya di ruang perawatan shelter maupun di klinik atau rumah sakit hewan dan akhirnya dimakamkan di lahan shelter.

Tidak jarang pula warga atau pasien dokter hewan sekitar Yogyakarta yang tinggal di kost, kontrakan atau rumah tanpa halaman, meminta bantuan RRDC untuk menguburkan hewan kesayangan mereka di lahan shelter yang hingga kini sudah memakamkan hampir 70 ekor hewan. Kondisi ini perlahan akan menghabiskan lahan shelter. Banyak pula diantara hewan tersebut meninggal karena penyakit yang berpotensi menyebar sehingga RRDC memutuskan untuk membangun krematorium dengan incenerator.

RRDC telah menyediakan lahan dan mendesain incinerator bertenaga gas yang sesuai dengan kebutuhan yang cukup memuat hewan seukuran anjing besar, serta menghubungi beberapa supplier incinerator untuk membuat penawaran harga. Incenarator tersebut memenuhi persyaratan kesehatan dan kebersihan lingkungan sehingga aman untuk digunakan baik untuk kebutuhan RRDC maupun melayani umum yang kehilangan hewan peliharaan mereka.

Kami mengajak para Teman Bantoo untuk membantu kami mengumpulkan dana bagi pembangunan sarana kremasi hewan pertama di Yogyakarta. Sarana ini akan memberikan penghormatan yang layak dan higienis bagi hewan stray secara gratis dan membayar donasi sukarela untuk yang berpemilik. Teman Bantoo juga dapat membagikan link tautan kampanye penggalangan dana kami ini, dengan menekan tombol SHARE sehingga banyak yang tergerak membantu ataupun mengetahui

Riwayat Donasi