Relawan Sterilisasi Anjing Jalanan di Bali
Dana
Dana Terkumpul
Rp 1,800,000
dari target Rp 50,000,000
3.60% Tercapai
Sisa Waktu 2 Hari
Informasi Penggalang Dana
Erna Rotua R.G
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Diawasi oleh
Legalitas

Masih banyak kasus over populasi untuk anjing dan kucing liar yang membuat mereka harus diburu dan dieliminasi secara masal. Perkenalkan, Ibu Erna, relawan TNR (Trap-Neuter-Return). Relawan satu ini unik aktivitasnya adalah merescue dan mensterilkan ratusan anjing dan kucing liar di Bali. Trap adalah kegiatan mengangkap atau rescue. Neuter adalah kegiatan men-sterilisasi kucing dan anjing dan Return adalah mengembalikan mereka ke alam atau shelter. Kegiatan ini didukung oleh puluhan relawan streetfeeding di Bali yang senantiasa menjaga pasokan makanan kepada para anabul yang sudah di steril. Mari kita simak ceritanya.

Nama saya Erna, saya sudah tinggal di Bali sekitar 13 tahun dan 10 tahun belakangan ini mulai peduli akan yang namanya kesejahteraan hewan domestik di Bali yakni anjing & kucing. Sejalannya waktu saya sudah memahami kalau peduli saja dengan memberikan mereka makan tidak cukup, mereka perlu di steril untuk tidak menambah populasi mereka lebih banyak. 7 tahun belakangan ini saya sudah menjalani aktivitas sterilisasi/pemandulan pada anjing dan kucing. Berawal dari sekitar rumah tempat saya tinggal, kantor tempat saya bekerja hingga tempat saudara atau teman teman saya di Bali. Akhirnya kegiatan ini manfaatnya sangat besar untuk anjing & kucing. Mereka jadi sehat, lebih tenang, tidak agresif dan tentunya tidak tambah banyak yang mengakibatkan mereka dibunuh masal.

Untuk tahun 2021 ini dari Januari hingga akhir Agustus saya sudah membantu mensterilkan sekitar 210 Ekor Anjing & Kucing. Dana saya selain dari donatur, saya menjual merchandise kerajinan tas dengan gambar anjing dan kucing. Saya tidak mau ada lagi anak anjing atau anak kucing dibuang tanpa ada rasa kasih sama sekali dan ini saya anggap obat mental saya untuk jadi dedikasi saya tinggal di Bali.

Apapun akan saya lakukan agar ada dana untuk terus bisa mensterilkan anjing & kucing yang sangat banyak di Bali ini. Jika anda sering ke Bali, mencintai Bali sebagai tempat anda untuk mencari ketenangan jiwa bantulah saya & team untuk hewan domestik, anjing & kucing di Bali lebih baik kualitas hidupnya.

Teman Bantoo, mari sebarkan semangat dan dedikasi Erna melakukan sterilisasi di Bali. Sebarkan berita ini, tekan tombol SHARE. Kamu juga dapat membantu program sterilisasi anjing dan kucing di Bali Erna dan team, tekan tombol DONASI SEKARANG.

Riwayat Donasi