Kami Ingin Berlaga di PON Papua!
Dana
Dana Terkumpul
Rp 5,630,000
dari target Rp 70,000,000
8.04% Tercapai
Sisa Waktu Expired
Informasi Penggalang Dana
PERSAMBI DKI JAKARTA
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Kota Jakarta Pusat
Kebudayaan & Olahraga
Pilihan Bantoo
Diawasi oleh
Legalitas

Kami 7 Atlit SAMBO dari Jakarta.Kami sedang menggalang dana untuk keberangkatan kami ke PON Papua 10 Oktober 2021. 

SAMBO adalah  adalah seni bela diri modern yang dikembangkan di Rusia. Semakin popular setelah Khabib Nurmagomedov menjadi juara UFC Mix Martial Arts (MMA) kelas ringan tahun 2018. Khabib adalah juara dunia combat SAMBO dua kali (2009 dan 2010) dan juara combat SAMBO Rusia (2009).

Cabor SAMBO di PON Papua adalah untuk eksibisi, ada 12 daerah Pemprov yang mengirimkan atlit SAMBO. SAMBO bukanlah cabang bukan multi event yang mengumpulkan medali. Tidak ada dukungan dari Federasi ataupun KONI Daerah untuk cabor SAMBO. Kami harus berjuang sendiri untuk biaya berlaga di Papua.

Tidak semua Pemprov memiliki budget memadai. Atlit SAMBO Jakarta sudah melakukan berbagai cara yaitu mau jualan baju, namun seragam SAMBO yang akan kami jual masih tertahan di Pakistan. Kami juga sudah mencoba kirim proposal ke beberapa perusahaan, namun karena kondisi pandemi dan ini cabor baru, maka belum ada yang mau membantu.

Atlit SAMBO Indonesia sudah mengharumkan nama negara di ajang internasional . 4 Medali emas sudah di raih atlit Indonesia di SEA Games yang lalu. Apabila kami atlit SAMBO DKI Jakarta tidak dapat ikut ajang espedisi di PON Papua ini, maka kami juga kehilangan kesempatan untuk berlaga di PON selanjutnya, 2024 di Aceh-Sumut.

Cabor untuk eksebisi diluar anggaran KONI daerah masing-masing. Kami perlu membiayai diri sendiri untuk dapat berlaga di PON Papua. Keperluan atlet SAMBO DKI Jakarta sebanyak 7 orang adalah dana sekitar 70 juta Rupiah. Keperluan ini untuk tiket pesawat pp Jakarta- Papua (sekitar 5-6 juta), Akomodasi dan makan (sekitar 1,8 juta Rupiah) untuk 4 hari dan biaya test PCR (500 Ribu per orang sebanyak 2 kali). Kami sangat mengharapkan bantuan semua pencinta olahraga SAMBO dan Martial Arts pada umumnya untuk membantu kami.

Teman Bantoo, mari sebarkan semangat dan keinginan atlit SAMBO ini ke PON Papua. Tekan tombol SHARE. Kamu juga dapat ikut membantu mereka untuk berlaga di PON Papua, Oktober 2021. Tekan tombol DONASI SEKARANG.