Semangat Belajar Anak Pedalaman Papua
Dana
Dana Terkumpul
Rp 600,000
dari target Rp 50,000,000
1.20% Tercapai
Sisa Waktu 59 Hari
Informasi Penggalang Dana
Refol Malimpu
Identitas

Mengubur Mimpi S2 di Perancis, Alumnus PPG SM3T Unima Ini Memilih Mengabdi di Pedalaman Papua.

Perkenalkan Refol Malimpu, pejuang pendidikan yang melayani di Desa Ulinaga, Distrik Kembu, Tolikara, Papua. Meninggalkan kehidupan kota besar di Manado, selepas S1 mengikuti panggilan nurani untuk melayani dan membangun pendidikan di pedalaman Tolikara, Papua.

Sejak tahun 2013 Regol Malimpu mengajar di salah satu sekolah dasar di pedalaman Tolikara, Papua. Dan pada tahun 2016 berinisiatif mendirikan sebuah Taman Baca Masyarakat Nogba. Hal ini didasari atas keprihatinan akan segala keterbatasan yang ada disana namun ada beberapa anak yang dengan bersemangat ingin belajar.

Sejak didirikan, Taman Baca Masyarakat Nogba terus melakukan fungsinya menyediakan buku bacaan yang bermutu bagi anak-anak dan masyarakat serta juga melakukan pembimbingan belajar kepada anak-anak. Namun karena banyaknya keterbatasan fasilitas belajar sehingga pembimbingan sering terkendala. Tidak hanya fasilitas belajar. Anak di pedalaman Tolikara bahkan tidak memiliki sepatu dan baju untuk bersekolah.

Rasa haus akan ilmu pengetahuan membuat mereka tetap semangat belajar, mengalahkan segala keterbatasan yang ada.

Harapan dari penggalangan dana ini agar tersedia fasilitas belajar yang lengkap seperti laptop, printer, projektor, alat tulis menulis, alat menggambar sampai juga pada kebutuhan olahraga.

Ayo sebarkan berita baik mengenai semangat pejuang pendidikan kita, Refol Malimpu untuk anak pedalaman Papua. Tekan tombol SHARE.

Lakukan kebaikan untuk pendidikan anak pedalaman di Tolikara, Papua sekarang ! Tekan tombol DONASI SEKARANG.

Riwayat Donasi
Lihat Semua