Kasih untuk Pembangunan Panti Asuhan Eben Haezer
Dana
Dana Terkumpul
Rp 6,861,187
dari target Rp 400,000,000
1.72% Tercapai
Sisa Waktu 109 Hari
Informasi Penggalang Dana
Panti Asuhan Eben Haezer
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Tujuan Penggalangan Dana
Pembangunan dan renovasi total panti asuhan, sesuai RAB yang diajukan. Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id

Diawasi oleh
Legalitas

"Kalau saya tidak ada di panti Eben Haezer, saya tidak mungkin bisa sekolah. Saya kehilangan orang tua saya sejak saya usia 7 tahun. Disini saya berjumpa dengan Tuhan. Cita-cita saya mau jadi seorang hamba Tuhan, saya mau menolong banyak orang.”

Tanggal 28 Maret 2005 terjadi gempa bumi di Nias, dimana banyak keluarga yang kehilangan harta, rumah untuk tempat tinggal dan juga banyak anak-anak yang kehilangan orangtua akibat bencana tersebut. Oleh karena itu, Pdt. Agusman Farasi dan beberapa sukarelawan lainnya mendirikan Panti Asuhan Eben Haezer. Panti ini didirikan pada 2005,  dua bulan  sesudah terjadinya gempa bumi di Pulau Nias. Saat ini ada 21 anak panti asuhan. Laki laki 10 orang, Perempuan 11 orang. Yang belum sekolah 2 orang umur 3-4 tahun. Dari anak -anak panti, SD ada 2 orang, SMP ada 3 Orang, SMA/SMK ada 12 dan Kuliah 2 orang.

Setelah 16 tahun, kondisi rumah yang dijadikan sebagai tempat tinggal dan sarana belajar anak- anak sudah mulai rapuh. Atap sudah mulai bocor, dinding kayu sudah mulai membusuk, beberapa bagian plafon sudah jatuh. Beberapa atap seng mulai bocor. Ketika hujan, tempat tidur anak-anak basah karena hujan. Namun Demikian semangat anak-anak untuk belajar dan beribadah tetap tinggi. Kondisi pandemi yang berkepanjangan sangat berdampak bagi anak-anak. Kebanyakan donatur sudah tidak dapat memberikan bantuan lagi.

“Hari-hari ini kami benar-benar berharap hanya kepada Tuhan. Kami berusaha tetap memenuhi kebutuhan anak-anak kami. Rumah inibocor kalau hujan, beberapa kamar tidak bisa digunakan, sehingga anak-anak harus tidur berdesakan. Beberapa bagian plafon dan dinding sudah lapuk dan terlepas.”

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membangun Rumah panti yang baru serta mengadakan berbagai fasilitas yang baik untuk menunjang pendidikan dan pertumbuhan rohani, mental anak-anak Panti Eben Haezer.

Teman Bantoo, ayo kita bergerak. Sebarkan berita ini, tekan tombol SHARE. Seluruh anak panti asuhan akan berterima kasih menerima berkat kasih sayang dari Teman Bantoo, dan mendoakan agar Teman Bantoo mendapat berkah melimpah. Tekan tombol DONASI SEKARANG.