Bantu Yatim Bersekolah
Dana
Dana Terkumpul
Rp 0
dari target Rp 25,000,000
0.00% Tercapai
Sisa Waktu 53 Hari
Informasi Penggalang Dana
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Diawasi oleh
Legalitas

“Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakan lah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik,” (QS. Al-Baqarah [2]: 220).

Anak yatim adalah anak yang telah ditinggalkan oleh orang tua mereka. Keberadaannya sangat membutuhkan bantuan dan kasih sayang kita.  dengan mereka tak memiliki menyongkong hidup untuk keluarga. Terlebih lagi, peran orang tua sebagai pendukung untuk masa depannya telah tiada ini sangat berdampak besar bagi perkembangan sang anak dimasa remajanya. Oleh karena itu menyatuni dan merawat anak yatim adalah hal yang sangat amat mulia dan memiliki ganjaran amal yang besar disisi Allah Swt dan Nabi Muhammad Saw.

Salah satu dari mereka adalah Rahman anak asuh binaan Mizan Amanah Kalideres. Kini Rahman telah menduduki bangku SMP di Al Kamil Islamic Boarding School, semasa kecil Rahman amat sangat berbeda dengan anak-anak kecil lainnya karena di umurnya yang baru menginjak 9 tahun ia  telah,ditinggalkan oleh ibunya . Ayahnya seorang buruh tani yang penghasilan setiap harinya tak menentu terkadang cukup terkadang tidak. Belum lagi ia harus mengurus adik-adiknya sebelum ia berangkat ke sekolah dikarenakan tak ada lagi yang menyurus  kecuali ia dan kakanya  sejak kepergian ibu mereka. disaat Rahman berumur 10 tahun pamannya datang dan meminta izin kepada ayahnya agar Rahman bisa melanjutkan pendidikannya di Mizan Amanah.

“Sejak ibu saya meninggal aku dan kakak yang mengurus adik-adik semua. Bapak bisa kalo lagi libur aja soalnya pulangnya malem.“malah dulu Rahman sering gak masuk sekolah karna harus ganti pekerjaan ibu di rumah kaya ngepel,nyapu, cuci piring sama ngasuh adik-adik Rahman. Sampai-sampai ibu guru nyamperin kerumah terus nanyain “Rahman kok gak masuk-masuk sekolah sih. terus Rahman jawab gitu… Ujarnya ketika sedang ditanyakan.

Kini Rahman sedang berjuang untuk menggapai cita-citanya dimasa depan nanti. Ia bercita-cita ingin bisa membuktikan kepada semua orang terkhusus kepada ayahnya dan Sahabat Dermawan bahwasannya Rahman bisa sukses di MIzan Amanah dengan segala dukungan dan bantuan dari Teman Bantoo.

Maka dari itu mari dukung terus Rahman dan yatim lainnya untuk bisa menggapai cita-cita mereka. dengan mendapatkan pendidikan yang layak bagi  anak yatim Indonesia.

Kebahagiaan mereka adalah amal bagimu kelak didunia maupun diakhiratNya, Sahabat bisa ikut berpartisipasi dalam program 'YATIM BISA SEKOLAH'. Teman Bantoo tidak hanya dapat membantu dengan berdonasi, tetapi juga dapat membantu dengan menyebarkan halaman galang dana ini ke teman, sahabat, keluarga terdekat agar semakin banyak orang yang tahu dan mau membantu. Semoga Allah membalas segala kebaikan Teman Bantoo!

Riwayat Donasi