Harapan Anak Yatim Terus Sekolah
Dana
Dana Terkumpul
Rp 0
dari target Rp 25,000,000
0.00% Tercapai
Sisa Waktu 53 Hari
Informasi Penggalang Dana
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Tujuan Penggalangan Dana
Biaya pendidikan anak yatim di Mizan Amanah, Sokaraja, Banyumas. Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id

Diawasi oleh
Legalitas

Namaku Dede Muhammad Surya Panggilan akrab ku Jalu (7) berasal dari Kota Banjar, Jawa Barat. Duduk kelas 1 SD, aku tidak seberuntung teman-temanku yang mendapatkan kasih sayang dari seorang ayah bahkan aku belum sempat mengenal ayah kandung ku, berharap mendapat kasih sayang dari kedua orangtua tapi aku bersyukur masih memiliki ibu yang sayang kepadaku.

Tetapi jarak yang memisahkan aku dan ibu karena tuntutan pekerjaannya sebagai asisten rumah tangga, kini tinggal aku hanya dengan kakek dan nenek ku.

Keterbatasan ekonomi membuat kakek dan nenek berjuang untuk kebutuhan sehari-hari bekerja sebagai penyadap gula aren. Aku sering membantu mereka untuk mengantar gula aren yang sudah jadi kepada konsumen. Pendapatannya tidak banyak hanya sekitar Rp. 10.000- Rp.15.000 per hari, meski begitu aku selalu bersyukur karena masih mendapat rezeki yang bisa digunakan untuk makan sehari-hari.

 

Kini aku mendapatkan pendidikan yang layak setelah dipertemukan dengan Abi Sabar dari Panti Asuhan Mizan Amanah yang mau merawat dan membimbingku. Kini aku tinggal di salah satu Asrama Mizan Amanah bersama Abi dan Umi di Panti Asuhan Mizan Banyumas yang beralamatkan di Jalan Jend. Sudirman, Sokaraja, Banyumas.

 

Beberapa bulan setelah aku tinggal di asrama tepatnya pada tanggal 5 Oktober 2020, kakekku meninggal dunia diusia 70 tahun. Setelah kakek meninggal nenekku hanya tinggal sendiri. Aku berharap ketika dewasa nanti bisa membahagiakan ibu dan nenekku, agar mereka tidak perlu bekerja lagi. Aku bersyukur, disini aku bisa menghafal Al-Qur'an seperti teman-teman lainnya yang sudah terlebih dahulu tinggal di panti ini. Aku selalu berharap bisa memberi mahkota kepada Ayah dan Ibu kelak di akhirat nanti. Aku yakin, dengan menghafal Al-Qur’an ini adalah salah satu cara untuk membuat keluargaku bahagia.

Alhamdulillah sejak awal masuk yayasan ini aku tidak dipungut biaya apapun, selain karena aku yang memiliki keterbatasan ekonomi, pesantren ini memang dikhususkan untuk anak-anak yatim dan dhuafa agar dapat terus bersekolah dan meraih cita-cita.

Teman Bantoo Jalu adalah salah satu dari banyak anak yatim di Panti Asuhan Mizan Amanah yang butuh dukunganmu. Untuk itu, mari bersama bantu mereka, tekan tombol DONASI SEKARANG.

Riwayat Donasi