Berbagi Pakan Satwa Kebun Binatang di Tengah Pandemi
Dana
Dana Terkumpul
Rp 98,642,335
dari target Rp 200,000,000
49.32% Tercapai
Sisa Waktu 35 Hari
Informasi Penggalang Dana
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Tujuan Penggalangan Dana
Pemberian pakan hewan kepada kebun binatang terdampak pandemi. Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id

Diawasi oleh
Legalitas

Sejak Pandemi bermula di tahun 2019, beberapa sektor terdampak akibat diberlakukannya kebijakan PPKM . Tak terkecuali sektor pariwisata, seperti kebun binatang.

Kebun binatang bahkan sempat terancam tutup dan terpaksa mengurangi jumlah pengunjungnya, yang berakibat pada menurunnya pemasukan kebun binatang. Sementara mereka tentu harus tetap memenuhi kebutuhan satwa-satwanya seperti pakan, obat-obatan, vitamin dan kebutuhan vital lainnya untuk menunjang kesehatan satwanya.

Satwa-satwa yang biasanya mendapatkan banyak makanan, kini makanan mereka semakin menipis dan harus dibagi-bagi agar semua satwa bisa tetap makan meski sedikit. Kita memang tak bisa menghentikan pandemi ini, namun kita memiliki kesempatan lebih untuk membantu satwa-satwa di kebun binatang se-Indonesia. Tujuan pertama yang sudah menerima bantuan adalah Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo Zoo.

Oleh karena itu sejak tahun 2019 hingga 2021 ini, Filantra aktif menyalurkan bantuan pakan satwa untuk sebanyak 24 kebun binatang se-Indonesia. Namun sayangnya, bahkan hingga hari ini satwa ini belum bisa berbahagia karena pandemi justru telah memasuki tahun kedua dan gelombang kedua yang mengakibatkan sektor pariwisata seperti kebun binatang masih tertatih..

Teman-teman, satwa juga adalah makhluk hidup sama seperti kita, mereka juga punya “keluarga” ada induk-induk yang harus menyusui, dan ada anak-anak satwa yang harus tetap tumbuh.

 

Disaat yang lain masih berencana, Filantra dan Bantoo.id sudah terjun langsung menyalurkan bantuan untuk satwa di kebun binatang. Ayo sebarkan berita gembira ini, agar banyak yang membantu. Tekan tombol SHARE. Yuk ikiutan bantu satwa bertahan di tengah pandemi dengan bantuan pakan satwa dimulai dari Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo Zoo dan satwa kebun binatang lainnya yang membutuhkan dengan cara klik DONASI SEKARANG.

Pembaharuan

Penyaluran donasi sebesar Rp 5.000.000,- ke rekening BCA **** **** 570 atas nama Y****** F*******

Filantra kembali Salurkan Bantuan Pakan Satwa di Taman Satwa Taru Jurug Surakarta

Puji syukur pada Rabu, 16 Februari 2022 Tim Empowering Partner Filantra melalui Bantoo kembali menyalurkan bantuan pakan satwa di Taman Satwa Taru Jurug Surakarta.

Bantuan diserahkan langsung oleh Tim Empowering Partner Filantra kepada perwakilan pengelola Taman Satwa Taru Jurug Surakarta. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan pakan. Tim Empowering Partner Filantra juga berkesempatan untuk membantu memberikan pakan beberapa satwa.

“Terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mendermakan sebagian rizkinya melalui Filantra dan Bantoo untuk membantu kelestarian satwa di Taman Satwa Taru Jurug Surakarta ini. Semoga dengan bantuan dari donatur sekalian bisa mempertahankan kelestarian di Taman Satwa Taru Jurug khususnya, dan umumnya untuk kelestarian alam diskeitar kita. Salam lestari,” ucap Ontowiryo Muhammad selaku perwakilan TSTJ Semarang.

Riwayat Donasi