Semangkuk Nasi untuk Vihara & Kelenteng
Dana
Dana Terkumpul
Rp 646,164,487
Target
Open Goal
10.99% Tercapai
Informasi Penggalang Dana
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Kota Jakarta Barat
Derma
Tujuan Penggalangan Dana
Dana sembako berupa beras, garam, gula dan minyak goreng kepada Vihara yang membutuhkan. Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id

Diawasi oleh
Legalitas

Berdana Setiap Hari & Hidup Sesuai Dhamma Merupakan Berkah Utama

Dana yang paling berguna salah satunya adalah kepada Sangha, dengan membantu makanan kepada Vihara & Kelenteng. Marilah kita berdana sembako untuk para Bhikkhu, Bhikkhuni, Sramanera dan Sramaneri di Vihara dan para Biokong di Kelenteng yang membutuhkan sembako dan mau menerimanya di Jabodetabek, Medan, Pontianak, Bangka dan kota lainnya.

Berdana tidak perlu memiliki nilai uang yang besar untuk bisa menghasilkan hasil yang besar. Kisah tentang Sivali dan sarang lebahnya merupakan contoh bahwa seorang yang miskin memberikan kepada seorang bhikkhu semangkuk nasi yang merupakan makanan satu-satunya untuk hari itu, orang itu melakukan persembahan besar yang bisa membuahkan hasil yang melimpah.

Sang Buddha mengatakan bahwa praktek berdana akan membantu usaha kita untuk memurnikan pikiran. Pemberian yang dermawan, dengan niat baik, akan membantu menghapus penderitaan. Sekalipun seseorang memberikan sejumlah kecil, namun jika hatinya dipenuhi keyakinan dia dapat memperoleh kebahagiaan di kemudian hari.

Sembako berupa beras, garam, gula dan minyak goreng akan disalurkan langsung (bukan dalam bentuk uang) kepada Vihara yang membutuhkan di daerah : Bogor, Tangerang, Pinggiran Jakarta, Pontianak, Medan, Semarang, Bekasi, Batam, Bandung, Surabaya dan Vihara di kota lain yang terverifikasi.

Marilah bersama kita berusaha untuk selalu memberi, karena apapun yang kita berikan, bila diberikan dengan penuh pengertian, ketulusan,hati yang penuh cinta dan welas asih, pasti akan mendatangkan kebahagiaan bagi yang menerima dan memberi. Untuk yang mau memberikan sembako, dapat dilakukan dengan cara:

  1. Klik "DONASI SEKARANG" 
  2. Masukkan nominal dana 
  3. Isi nama , nomor telepon / email. Boleh centang "Sembunyikan Nama Saya" untuk berdana anonim (tidak tampil nama)
  4. Pilih metode dana yang diinginkan (GO-PAY/SHOPEEPAY/DANA/OVO / BRI / BCA / Mandir i/Kartu Kredit) 
  5. Sertakan doa, puja dan keinginan kita
  6. Tanda terima dana dikirim lewat email (apabila memasukan email) ataupun muncul di struk sesuai dengan metode berdana.
  7. Dapat di cek apakah dana sudah masuk di Kolom Riwayat Donasi
  8. Follow Instagram dan Facebook @bantuderma untuk berita penyaluran donasi, foto dan video penyaluran
  9. Hubungi nomor WA Customer Service Bantoo Derma bila ada kesulitan berdana atau ingin berdana dalam jumlah besar untuk diadakan penyerahan secara khusus pada nomor WA: 081210018948
  10. Klik disini untuk program derma lainnya : https://www.bantoo.id/suggests/bantoo-derma
Pembaharuan

Penyerahan Paket Sembako Sangha kepada Vihara Vimuttara, Jambi. Terima kasih kepada para pendana sembako. Semoga dilancarkan rejeki, usaha, terang kehidupan dan semoga semua mahluk berbahagia. Untuk foto dan video penyaluran lebih lanjut, kunjungi instagram (IG)@bantuderma.