Bantu Alfa, Febby & Elga Tetap Sekolah
Dana
Dana Terkumpul
Rp 315,000
dari target Rp 120,000,000
0.26% Tercapai
Sisa Waktu 114 Hari
Informasi Penggalang Dana
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Kota Jakarta Barat
Pendidikan
Tujuan Penggalangan Dana
Bantuan biaya sekolah untuk 3 anak , Alfa, Febby & Elga. Domisili di Jakarta Barat Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id

Diawasi oleh
Legalitas

Alfa dan Elga adalah 2 dari 4 bersaudara yang sekarang harus sekolah di sekolah swasta, karena keterbatasan kuota di sekolah negeri. Kedua orang tua mereka masih ada. Ayah sebagai buruh di sebuah penginapan di daerah Jakarta Pusat dan Ibu adalah asisten rumah tangga (cuci gosok) yang membantu di beberapa rumah di daerah Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Alfa kelas 1 SD. Cita-citanya ingin menjadi Pilot. Alfa selalu ingin tetap sekolah agar dapat menggapai cita-citanya. Alfa tidak pernah bolos, bahkan tetap semangat walaupun masa depan pendidikan lanjutannya masih tanda tanya besar.

Elga adalah kakak dari Alfa. Elga sekarang kelas 10 di SMK Swasta di Jakarta. Elga bercita-cita ingin menjadi Guru. Wlalaupun tetap cita-cita ini menjadi tanda tanya untuk Elga dan keluarganya, apakah Elga dapat melanjutkan ke perguruan tinggi atau tidak.

Febby. Anak yang lucu ini sudah kehilangan ibunya sejak kecil. Febby diasuh oleh Ayahnya yang merupakan buruh serabutan. Febby sekarang di kelas 3 SMP (Kelas 9). Febby bercita-cita jadi Dokter. Febby ingin dapat merawat orang dan menyembuhkan orang. Cita-cita ini terdorong karena mendinag ibu yang meninggal karena sakit. Sama dengan Alfa dan Elga. Masa depan pendidikan mereka masih menjadi tanda tanya besar.

Alfa, Elga dan Febby datang dari keluarga tidak mampu yang "mampu". Para orang tua meraka "mampu" berjuang untuk pendidikan anak mereka. Apapun yang terjadi, bahkan menjual motor, kerja serabutan, kerja sampai malam, mereka jalani. Semangat ini yang ingin dibagikan kepada Teman Bantoo. Karena banyak orang yang mampu, namun "tidak mampu" untuk memperjuangkan pendidikan anak dan mengantarkan anak kepada cita-cita dan mimpinya.

Mari bergandengan tangan dengan orang tua Alfa, Elga dan Febby. Bersama kita pastikan pendidikan ketiga anak ini dapat terus didapatkan. Bantu mereka tetap sekolah. Bantu mereka gapai cita-cita. Yayasan Generasi Bantu Indonesia akan membantu mengumpulkan dana pendidikan untuk ke-3 anak ini. Menyaluran berdasarkan keperluan sekolah Alfa, Elga dan Febby yang sudah terverifikasi oleh Yayasan, diluar bantuan KJP (Kartu Jakarta Pintar) yang mereka terima. Bila kita ingin membantu pendidikan anak di Indonesia, dapat kita mulai dari 3 anak bersemangat ini. Tekan tombol DONASI SEKARANG.

Riwayat Donasi