Semangat Pejuang Literasi
Dana
Dana Terkumpul
Rp 70,000
dari target Rp 10,000,000
0.70% Tercapai
Sisa Waktu 8 Hari
Informasi Penggalang Dana
Busa Pustaka
Identitas

Ayo dukung pembelian paket kuota untuk belajar anak-anak, pengadaan buku, serta alat tulis.

Perkenalkan pejuang literasi kita Adi Sarwono. Pada awal 2017 Adi Sarwono membangun "Busa Pustaka" dengan tujuan agar anak-anak mendapat akses membaca dan meningkatkan budaya literasi. Adi dengan mobil mungilnya yang diisi dengan berbagai buku bacaan menggelar lapak baca di Taman Gajah Bandar Lampung.

Pada awal 2020 kegiatan lapak baca ini harus terhenti karena pandemi. Alih-alih berdiam diri, Adi Sarwono malah nekat keluar-masuk kampung. Kegiatan dialihkan masuk ke kampung-kampung membawakan buku bacaan untuk anak-anak, kegiatan mendongeng (story telling) berisi pembelajaran serta membantu langsung anak-anak selama program pembelajaran jarak jauh (daring). Adi Sarwono kerap ditemui dengan kostum karakter Mario Bros untuk menarik perhatian dan mendorong minat anak-anak.

"Karena sulitnya pembelajaran saat pandemi, akhirnya saya juga melakukan pendampingan belajar untuk anak-anak dengan mendirikan Sekolah Rakyat Busa Pustaka" ungkapnya. "Setiap anak mendapat bantuan modul, alat tulis hingga kuota internet karena pandemi ini banyak orangtua anak kehilangan pekerjaannya" demikian penuturan Adi Sarwono.

Teman Bantoo, ayo dukung pahlawan literasi kita Adi Sarwono. Sebar luaskan kabar baik ini agar banyak yang mendukung dan terinspirasi pahlawan literasi kita. Tekan tombol SHARE dibawah ini.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk pembelian paket kuota untuk belajar anak-anak, pengadaan buku, serta alat tulis. Ayo #Jajan Kebaikan sekarang juga. Tekan tombol DONASI SEKARANG.



Riwayat Donasi
Lihat Semua