Beasiswa Pelajar Nusantara
Dana
Dana Terkumpul
Rp 8,140,000
dari target Rp 266,000,000
3.06% Tercapai
Sisa Waktu 324 Hari
Informasi Penggalang Dana
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: BCA a/n Yayasan Generasi Bantu Indonesia
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Kota Jakarta Selatan
Pendidikan
Pilihan Bantoo
Tujuan Penggalangan Dana
Beasiswa bagi siswa TK, SD, SMP, SMA di sekolah swasta daerah marjinal DIY. Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id

Diawasi oleh
Legalitas

Program Beasiswa Pelajar Nusantara adalah Program yang memberikan santunan biaya pendidikan kepada siswa tidak mampu yang bersekolah di sekolah swasta.

"Aku Alfa, Aku ingin jadi pilot, supaya bisa terbang keliling dunia"

Alfa adalah anak dari seorang pegawai swasta (penjaga di sebuah penginapan). Ibunya adalah asisten rumah tangga. Alfa adalah anak dari 4 bersaudara. Karena keterbatasan kuota kursi sekolah negeri, dari 4 anak, hanya 1 yang bersekolah gratis di sekolah negeri. Alfa dan kedua kakaknya bersekolah di sekolah swasta.

"Saya Feby, umur 14 tahun kelas 9 SMP. Ayah saya buruh, ibu sudah meninggal. Saya mau jadi dokter, karena senang mengobati dan merawat orang"

Alfa, Feby, Elga, adalah sebagian dari anak yang harus bersekolah di sekolah swasta. Mereka tetap bersemangat walaupun kondisi ekonomi membuat masa depan pendidikan mereka menjadi tanda tanya besar. Feby yang ibu nya sudah meninggal, dirawat oleh bibinya. Feby tetap semangat menyebut mimpinya untuk menjadi dokter.

Sebanyak 222 siswa yang berada di sekolah swasta di kawasan marjinal tersebar di kabupaten didaerah Yogyakarta. Mereka adalah para siswa yang tidak bersekolah di sekolah negeri karena keterbataan kuota sekolah negeri dan kendala jarak ke sekolah negeri terdekat.

Para siswa ini sangat memerlukan bantuan berupa program beasiswa karena berasal dari daerah marjinal dan berpendapatan rendah.

Yayasan Generasi Bantu Indonesia (YGBI) yang salah satu pilar pelayanannya adalah pendidikan dan perlindungan anak dengan program-program yang paling banyak memberikan dampak (High Impact) bagi peningkatan kualitas hidup yang membutuhkan.

Program Beasiswa Pelajar Nusantara yang diberikan dalam bentuk santunan uang SPP untuk siswa tidak mampu sebesar Rp. 100.000 per siswa setiap bulannya. Program bantuan diberikan kepada yayasan pendidikan resmi dan telah diverifikasi di kawasan marjinal indonesia.

Siswa yang bersekolah di daerah marjinal tidak memiliki kemampuan untuk membayar SPP secara penuh. Akibatnya banyak dari mereka yang harus keluar putus sekolah, meningkatkan angka pernikahan dini maupun pekerja anak.

Mari kita bergandengan tangan untuk membantu mereka tetap bersekolah. Mari kita wujudkan mimpi seorang anak untuk tetap melanjutkan sekolah dan mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Bantuan kita sangat berharga untuk seorang anak menggapai mimpinya. Tekan tombol DONASI SEKARANG.

Riwayat Donasi