Bantu Anak Yatim Akibat Pandemi – ASA anak Indonesia
Dana
Dana Terkumpul
Rp 10,000
dari target Rp 200,000,000
0.01% Tercapai
Sisa Waktu 60 Hari
Informasi Penggalang Dana
Laznas PYI Yatim & Zakat
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Tujuan Penggalangan Dana
Pengadaan 1.000 paket sembako untuk anak yatim piatu. Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id

Diawasi oleh
Legalitas

Merajut Asa Anak Indonesia.

Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun ini membuat banyak perubahan di berbagai aspek kehidupan. Namun perubahan tersebut tidak lantas merubah kebutuhan sehari-hari, yang tetap harus dipenuhi.Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, masyarakat harus tetap bekerja tak bisa berdiam diri. Akibatnya, tak sedikit dari para pekerja yang kehilangan nyawa dan meninggalkan keluarga tercinta. Hal ini membuat banyak anak menjadi anak yatim, piatu dan yatim piatu. Yang menghawatirkan, jika melihat data dari Satgas Penanganan Covid-19 per 20 Juli 2021, diketahui ada 11.045 anak yang menjadi yatim piatu, yatim atau piatu.

Untuk membantu pemerintah dalam memberdayakan anak yatim piatu yang kehilangan orang tua akibat Covid-19. PYI Yatim dan Zakat bersama Forum Zakat (FOZ) berkolaborasi membantu anak yatim dan piatu melalui Program Asa Anak Indonesia.

Melalui program tersebut FOZ dan PYI Yatim & Zakat berkomitmen untuk terus melakukan pendataan terhadap anak-anak yang menjadi yatim karena Covid-19, dan melakukan asessment lanjutan serta menyalurkan bantuan yang tepat sasaran.Dari program yang sudah

berjalan selama dua bulan terakhir, ada ratusan anak yatim, piatu maupun yatim piatu yang mendapat bantuan. Tentu bantuan tersebut tidak dapat tersalurkan tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak termasuk Sahabat Kebaikan, donatur PYI Yatim & Zakat.

Donasi terdiri dari dukungan sembako untuk yatim senilai Rp 150.000/paket terdiri dari beras , minyak, makanan kaleng, susu, dan bumbu dapur. Program dilakukan untuk anak masa sekolah selama 1 tahun dengan pemberian paket 1 bulan sekali.

Kami menargetkan 1000 lebih paket untuk gelombang pertama yang insyaAllah akan diteruskan ke gelombang selanjutnya.

Yuk jadikan momen menjelang akhir tahun ini , momen menebar kebaikan. Mari Ukir senyum di wajah anak-anak Indonesia Bersama PYI. Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Riwayat Donasi