Bantuan Rescue Hewan Darurat
Dana
Dana Terkumpul
Rp 2,368,117
Target
Open Goal
0.24% Tercapai
Informasi Penggalang Dana
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Kota Jakarta Selatan
Bantu Anabul
Tujuan Penggalangan Dana
Rescue darurat hewan peliharaan. Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id

Diawasi oleh
Legalitas

Selamatkan anabul dan bahaya banjir!

“Kalau manusia bisa menyelamatkan diri dan mengungsi.

Kalo hewan peliharaan?

Terperangkap di kandang!

Kadang masih terikat tidak bisa menyelamatkan diri!

BMKG memperkirakan puncak musim hujan di sebagian besar wilayah Indonesia terjadi pada Januaria- Mei 2022. Menurut BMKG, puncak musim hujan pada rentang waktu tersebut akan terjadi di sebanyak 71,3 persen wilayah Indonesia.

Sebagai antisipasi dari puncak curah hujan yang dapat mengakibatkan banjir, Bantoo.id menggalang Bantuan Rescue Hewat Darurat yang akan digunakan oleh beberapa shelter dan penggiat kesejahteraan hewan dengan koordinasi dari Animal Defenders Indonesia. Posko ini akan bergerak menyelamatkan hewan di pemukiman warga yang terdampak banjir.

Lewat pendirinya Doni Herdaru, Animal Defenders Indonesia sudah bertekad akan all out untuk masalah rescue hewan di kala banjir. Hewan peliharaan domestik (anjing / kucing), hewan ternak, hewan liar, apapun itu harus menjadi perhatian utama disaat terjadi bencana banjir. “Karena pada umumnya saat terjadi banjir, pemilik harus menyelamatkan diri terlebih dahulu dan untuk hewan yang tertinggal, biar kami yang bantu” Doni Herdaru-Animal Defenders Indonesia.

Tim Animal Defenders Indonesia selamatkan hewan dari banjir (Foto : Istimewa)

Doni juga berpesan kepada pemilik hewan, khususnya anjing dan kucing untuk tidak mengurung hewan peliharaan di kandang di kala banjir melanda

Bila anda perlu mengungsi dan menyelamatkan diri, keluarkan hewan peliharaan, jangan di masukkan kandang, agar mereka juga punya kesempatan menyelamatkan diri. 

Nanti pada saatnya bila semua selamat, dapat diupayakan bersama untuk bertemu kembali” demikian tambahnya.

Untuk kegiatan rescue hewan, waktu adalah hal yang paling penting. Dan setiap elemen relawan hewan harus dapat bergerak setiap saat. Oleh sebab itu, penggalangan dana yang dilakukan saat banjir terjadi, sangat memakan waktu untuk dapat terkumpul. Oleh sebab itu tujuan penggalangan dana ini adalah untuk mempersiapkan peralatan dan dana yang cukup untuk menggerakkan elemen rescue hewan.

Penggalangan dana akan mengumpulkan dana untuk pengadaan perahu karet jenis rescue yang berkualitas tinggi, standar BNPB. Perahu rescue akan ditempatkan di posko relawan yang didukung oleh beberapa pegiat kesejahteraan hewan, shelter, rumah singgah yang berpengalaman dalam penampungan sementara. Penggalangan dana juga digunakan untuk tenda darurat (untuk penampungan hewan peliharaan), pakan dan juga logistik relawan.

Ayo bergabung bersama Bantoo.id dan Animal Defenders Indonesia (ADI), serta berbagai penggerak relawan dengan koordinasi dari ADI. Suarakan kampanye ini agar banyak animal lover yang mendukung. Tekan tombol SHARE. Kamu juga dapat membantu dana siaga ini dengan berdonasi. Tekan tombol DONASI SEKARANG.

Riwayat Donasi