Bantu Pendidikan #AnakJagoan Rawinala
Dana
Dana Terkumpul
Rp 123,038,593
dari target Rp 200,000,000
61.52% Tercapai
Sisa Waktu 1 Hari
Informasi Penggalang Dana
Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Kabupaten Humbang Hasundutan
Diawasi oleh
Legalitas

Terima kasih bagi yang sudah menonton konser LIVE dan berdonasi. Bagi yang belum sempat, silakan dapat menonton tayangannya diatas.

Didorong oleh kebutuhan dan kesadaran akan pentingnya bidang pendidikan bagi penyandang tunaganda netra, pada tahun 1973 dibentuklah Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala. Menyadari bahwa kecacatan adalah masalah universal, Rawinala membuka kesempatan bagi siapa pun, tanpa membedakan latar belakang dan status sosial orang tersebut. Rawinala dalam bahasa Jawa kuno berarti cahaya hati, bahwa mereka yang tidak dapat melihat, masih dapat "melihat" melalui indera lainnya, juga hati dan jiwanya.

Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala adalah sebuah lembaga yang melayani kebutuhan pendidikan penyandang tunaganda netra, sebuah kondisi dimana penyandangnya memiliki dua atau lebih keterbatasan, utamanya pada indra penglihatan. Penyandang tunaganda netra sulit mendapatkan layanan pendidikan di sekolah luar biasa. Bagi penyandang usuia 0-20 tahun, kami menyediakan pendidikan dini, dasar dan lanjutan.

Kami memerlukan bantuan untuk biaya operasional, khususnya tenaga pendidik. Tidak seperti anak normal, penyandang tunaganda netra, memerlukan perhatian dan pelayanan khusus. Dan oleh sebab itu, kebutuhan tenaga pembimbing dan mendidik sangat besar. Kami tidak menyerah. Kami mencoba mengajak banyak pihak untuk membuat penggalangan dana bagi pendidikan anak asuh kami lewat Festival Rawinala 2020.  Dalam festival ini kami menampilkan anak asuh kami, penyandang tuna ganda netra, untuk unjuk bakat dan talenta luar biasa yang mereka miliki: Michael Kwok dan Louis Bertrand. Kami juga mengajak beberapa Relawan yang sudah luar biasa mendukung kami : Ps. Sidney Mohede, Franky Kuncoro, Irma June, didukung juga oleh banyak pihak. 

Kami mengetuk pintu hati para donatur dan yang menonton acara live streaming Festival Rawinala 2020 untuk membantu kami mengumpulkan dana bagi pendidikan anak penyandang tunaganda netra di Yayasan Rawinala. Berapapun yang dapat didonasikan kepada kami sangatlah berharga bagi anak asuh kami. Kami juga mengundang seluruh donatur, pendukung dan semua orang untuk turut hadir dalam Konser Virtual Rawinala Festival 2020 yang disiarkan secara live streaming di Youtube maupun Facebook , pada tanggal 20 Desember 2020, pukul 19.00 WIB. Tayangan ulang dapat dilihat pada link diatas.

Teman Bantoo juga bisa membagikan link/tautan kampanye penggalangan dana kami ini, dengan menekan tombol share/ bagikan, sehingga banyak yang tergerak membantu ataupun sekedar mengetahui.






Riwayat Donasi
Lihat Semua