Air Bersih untuk Warga Piyungan Bantul
Dana
Dana Terkumpul
Rp 7,465,003
dari target Rp 125,000,000
5.97% Tercapai
Sisa Waktu 0 Hari
Informasi Penggalang Dana
Leony Agustina
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Kabupaten Bantul
Kemanusiaan
Tujuan Penggalangan Dana
Pembuatan sumur dalam untuk pengadaan air masyarakat. Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id

Diawasi oleh
Legalitas

Air adalah sumber kehidupan. Pernahkah kita membayangkan ada warga masyarakat di suatu dusun di Pulau Jawa yang tidak punya air bersih?

Mari bergerak, lakukan kebaikan, berikan air bersih bagi warga Bulusari yg mengalami kekeringan pada musim kemarau.

Latar belakang campaign ini adalah adanya permohonan proposal bantuan dari warga Dusun Bulusari, Srimartani, Piyungan, Kabupaten Bantul, untuk pengadaan air bersih, berupa sumur bor (kedalaman 106 meter) yang menghabiskan biaya Rp. 125.285.000. 

Dusun Bulusari terletak di daerah perbukitan yang mengandalkan air hujan dan sumur air dangkal/sumur gali. Saat musim kemarau, warga harus mendatangkan tangki-tangki air untuk memenuhi kebutuhan air minum dan masak. Sedangkan untuk keperluan lain, seperti mandi dan mencuci baju, warga harus ke sungai di dusun lain. Bayangkan harus ke dusun lain hanya untuk mandi dan cuci baju. Sungguh miris!

Dusun Bulusari dengan jumlah 317 Kepala Keluarga, 897 jiwa sebagian besar bermata pencaharian sebagai tukang bangunan.

Di masa pandemi, dengan berkurangnya lapangan pekerjaan, tentunya sangat mempengaruhi kondisi perekonomian warga. Tidak lagi banyak pekerjaan untuk para kuli bangunan. Renovasi, pembangunan, semua terhenti. Bayangkan dalam kondisi pandemi ini dimana ekonomi sudah morat-marit tidak tahu harus makan apa hari ini, masih harus merogoh kantong yang sudah tidak ada isinya untuk membeli air bersih. Warga harus membeli air sebanyak 2 mobil tangki setiap hari, dan mengeluarkan dana Rp. 240.000 per hari (2 tangki air)

Besar sekali harapan kita semua untuk segera membangun akses air bersih untuk warga Dusun Bulusari yang setiap tahun mengalami kesulitan air pada musim kemarau.

Teman Bantoo, mari bergerak bersama untuk warga Dusun Bulusari, Srimartani, Piyungan, Kabupaten Bantul. Sebarkan berita gembira pembangunan sumur dalam untuk mereka, tekan tombol SHARE. Kamu juga dapat melakukan kebaikan, dukung program ini, tekan tombol DONASI SEKARANG dan segera kita berikan air bersih kepada mereka.

[Cek lokasi kampanye ini dengan https://bit.ly/3gZnsvs]

Riwayat Donasi