Kisah Kasih Kesetiaan Santi
Dana
Dana Terkumpul
Rp 6,145,000
dari target Rp 100,000,000
6.15% Tercapai
Sisa Waktu 92 Hari
Informasi Penggalang Dana
Kalideres Shelter
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Kota Jakarta Barat
Kesejahteraan Hewan
Diawasi oleh
Legalitas

Dua puluh tahun bukannlah waktu yang singkat untuk tetap setia melayani dan merawat ratusan anjing dan kucing selama hidupnya. Perkenalkan Ibu Santi, pengasuh Kalideres Shelter, salah satu relawan senior kesejahteraan hewan, yang sudah 20 tahun malang melintang di dunia rescue dan perlindungan bagi anjing dan kucing. Bila kita berdiskusi dengan para penggiat shelter, tentu tidak asing dengan nama beliau. Beliau merupakan salah satu penyayang binatang yang jauh dari hingar bingar pemberitaan, sosial media dan ketenaran sebagai sebuah shelter.

Kalideres Shelter, begitu nama yang diberikan orang lain pada sebuah rumah sederhana yang ditempati ibu Santi dan puluhan anabulnya. Beliau memang tinggal di bilangan Kalideres, Jakarta Barat. Bermula dari kecintaannya merescue anak kucing dan anjing yang sering dibuang orang di daerah rumahnya. Berawal dari masa mudanya sebagi karyawan swasta, guru pendidik, sampai sekarang pensiun dan mencurahkan hidupnya pada kesejahteraan anjing dan kucing. Bu Santi masih dengan fasih bercerita bagaimana awal mula berdirinya sebuah penampungan anjing dan kucing yang kemudian dipanggil dan dikenal sebagai Kalideres Shelter.

”Sebentar yah, saya tidak punya foto dan komputer, saya harus meminjam dari shelter lain” Begitu penuturannya saat Bantoo.id meminta beliau mengisi beberapa kelengkapan dokumen dan foto untuk verifikasi penggalangan dana. Karena senioritas dan dedikasinya yang begitu lama, Bu Santi sekarang banyak di tolong oleh shelter lain, para relawan binatang lainnya karena kondisi ekonomi yang sulit.

Bagaimana memutar otak untuk biaya makan anak-anak, bagaimana biaya listrik, air, biaya klinik. Bahkan ibu Santi tidak memiliki 1 orang pun kennel boy / staff yang membantunya. “Saya sendiri yang membersihkan, memberi makan, dan melakukan segalanya. Saya belum sanggup mencari orang untuk membantu saya.” Ibu Santi tidak pernah menggalang dana secara online. Tidak punya sosial media. Yang dimiliki hanya semangat dan kesetiaan selama berpuluh tahun untuk merawat anjing dan kucing. Namun saya bersyukur, selama ini pertolongan selalu datang tepat pada waktunya” Begitu tambahnya.

Ibu Santi merawat 40-an ekor anjing dan 50-an ekor kucing seorang diri. Saat ini Ibu Santi memberanikan diri melakukan penggalangan dana untuk membantu operasional merawat para anjing dan kucing. Beliau juga bercita-cita untuk membangun sedikit demi sedikit sebuah lahan di Gunung Sindur yang disewanya untuk dijadikan tempat bahagia bagi anak-anaknya. Walaupun beliau telah pindah ke Gunung Sindur, namun nama Kalideres Shelter tetap akan melekat pada dirinya.

Teman Bantoo, mari kita sebarkan berita semangat dan pelayanan selama dua puluh tahun Ibu Santi dalam merawat anjing dan kucing. Tekan tombol SHARE.

Ibu Santi juga sangat berterima kasih bila kalian dapat membantu. Ayo lakukan kebaikan dari rumah dan lewat jarimu. Tekan tombol DONASI SEKARANG.

Shelter ini terdaftar sebagai peserta program Bagi Pet Food. Bagi kamu yang ingin membelikan Pet Food, sillakan kunjungi : https://www.bantoo.id/campaigns/bagi-makanan-anabul dan pilih tujuan shelter ini. Pet Food diantar jasa kurir dalam 5-8 hari.

Riwayat Donasi
Lihat Semua