Kenangan Bersama Pak Arpin
Dana
Dana Terkumpul
Rp 17,743,938
dari target Rp 50,000,000
35.49% Tercapai
Sisa Waktu Expired
Informasi Penggalang Dana
Shelter Pak Johan (SPJ)
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Kota Jakarta Pusat
Kesejahteraan Hewan
Tujuan Penggalangan Dana
Pembangunan fasilitas tambahan shelter. Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id

Diawasi oleh
Legalitas

Teman Bantoo, ada cerita menyentuh hati yang akan dibagikan oleh Yin-Yin dari Shelter Pak Johan (SPJ) kepada kita. Mari kita simak.

"Dalam perjalanan saya pulang dan pergi ke shelter, saya sering menemukan sekumpulan anjing di sebuah kios tambal ban di daerah Kota Bumi, Tangerang. Akhirnya saya bertemu dengan Pak Arpin, seorang pemilik kios tambal ban bertempat di Jalan Karet, Kota Bumi Tangerang, di pinggir sungai Cisadane." Yin Yin, penggiat Shelter Pak Johan (SPJ)

Pak Arpin bernama lengkap Serpin Siburian. Tinggal sebatang kara, hanya ditemani 7 ekor anjing yang dirawatnya. Walaupun kondisi ekonomi yang sulit dan tinggal di pinggir kali Cisadane, Pak Arpin masih setia merawat semampunya ke 7 anjing tersebut.

"Awal saya ketemu ada 9 ekor, yg 2 sakit kanker, chemotherapy 7x sembuh, lalu kedua-nya kena distemper, yg satu meninggal saat rawat jalan di shelter dan satu lagi sudah sembuh balik ke alm . Akhir tahun kemarin tepatnya 28 Des 2020 anjing nya diculik orang. Jadi sisa 7 ekor." "Mereka semua tidak pernah sampai malnutrisi, almarhum merawat dengan baik, kecuali yang sakit kanker itu saja, sampai kurus sekali" Yin Yin - Shelter Pak Johan

Pada 13 Agustus 2021, Pak Arpin berpulang. Beliau meninggal dunia secara tragis karena tersengat aliran listrik saat memperbaiki kabel listrik yang menjuntai di pinggir sungai. Menurut penuturan beberapa orang di lokasi, memang aliran listrik tidak menyala di kios almarhum

Kepergian Pak Arpin meninggalkan 7 anabul yang sekarang tidak lagi memiliki orang yang merawatnya. Yin-Yin bersama SPJ tidak tinggal diam. Ke tujuh anabul almarhum sekarang selamat dan dirawat di shelter. Walaupun kondisi shelter sudah penuh dan biaya operasional yang kadang sulit tertutupi dengan anabul yang ada, namun ibu Yin Yin dan SPJ bertekad untuk terus merawat ke-7 anabul milik almarhum.

Penggalangan dana ini untuk pembangunan 3 kandang baru, biaya klinik dan perawatan anabul pak Arpin. Pembuatan kandang baru sekaligus juga untuk mengakomodir kekurangan kandang di SPJ yang sekarang ini terjadi. "Selamat jalan Pak Arpin, cintamu pada anabul akan kami lanjutkan dan kami memastikan mereka sehat dan bahagia sampai kalian bertemu lagi nanti di sorga"

Teman Bantoo, mari bagikan cerita kasih sayang alm. Arpin kepada anabulnya. Tekan tombol SHARE. Mari kita dukung SPJ untuk meneruskan memberikan kasih sayang kepada anabul Pak Arpin sampai mereka bertemu kebali di sorga. Tekan tombol DONASI SEKARANG.

Shelter ini terdaftar sebagai peserta program Bagi Pet Food. Bagi kamu yang ingin membelikan Pet Food, sillakan kunjungi : https://www.bantoo.id/campaigns/bagi-makanan-anabul dan pilih tujuan shelter ini. Pet Food diantar jasa kurir dalam 5-8 hari.

Pembaharuan

Penyaluran Donasi sebesar Rp. 10,444,846.- ke Rekening BCA Yay D**** S**** Indo

Kamar blok D sudah siap di pakai seluas 3 x 6 m

Sekarang tukang sedang mengerjakan tambahan kamar di blok C. Terima kasih atas dukungan teman2 sampai saat ini. 🙏

Riwayat Donasi