Narto Siahaan Untuk Pedalaman Papua
Dana
Dana Terkumpul
Rp 278,717,000
dari target Rp 550,000,000
50.68% Tercapai
Sisa Waktu 58 Hari
Informasi Penggalang Dana
Junarto Siahaan
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Tujuan Penggalangan Dana
Misi kemanusiaan, misi pelayanan & pengadaan bahan pokok penduduk. Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id

Diawasi oleh
Legalitas

Teman Bantoo, mari kita simak cerita pelayanan Junarto Siahaan atau yang lebih akrab dipanggil Pak. Narto di Kampung Mongham, Kab. Pegunungan Bintang, Papua . Berikut ceritanya.

Saya Junarto Siahaan, adalah seorang Evangelis yang terpanggil ke pelosok Indonesia. Ketika saya memasuki perbatasan RI-PNG ini, saya melihat kehidupan orang-orang pedalaman ini sangat memperihatinkan tidak ada ditemukan makanan yang layak seperti beras, garam, listrik dll dikarenakan begitu sangat jauhnya dari kota, untuk menempuh daerah ini hanya dapat diakses dengan berjalan kaki selama 2 minggu lamanya. Yang lebih memprihatinkan lagi mereka juga tidak memiliki tempat beribadah.

Saya melihat daerah ini dengan meneteskan air mata saya tidak bisa berbuat apa-apa sama sekali, begitu besar harapan mereka agar daerah itu dapat uluran tangan. Mereka juga tidak bisa berbahasa Indonesia saya berbicara dengan mereka dibantu kepala suku setempat untuk mengartikan apa yang mereka bicarakan. Masyarakat ini sangat-sangat kekurangan gizi, kulit mereka dipenuhi dengan kurap dan pakaian tidak ada. Perut mereka membusung besar kedepan dengan postur tubuh yang kurus. Pengaruh besarnya adalah dengan tidak adanya bahan pangan yang layak bagi mereka hanya umbi-umbian bahan pokok mereka untuk bertahan hidup. Adapun daging hasil buruan untuk dimakan tanpa garam.

Jadi harapan besar saya ingin membangun dan menyalurkan bantuan yang layak untuk daerah ini dengan jumlah penduduk 80 KK. Kami akan membangun Rumah Ibadah yang layak di daerah ini agar mereka dapat kita ajari baca tulis dan membagikan Alkitab untuk pedoman mereka kedepannya, jadi kami membutuhkan biaya untuk menyalurkan ini semua untuk material yang dibutuhkan paku, seng, gergaji dll semua itu akan diterbangkan menggunakan pesawat membawa material tersebut, selanjutnya dibawa berjalan kaki ke daerah ini. Donasi juga akan diarahkan untuk pengadaan solar panel, sembako dan bahan lain yang susah ditemukan disana (Garam, obat-obatan, dall)

Teman Bantoo, cerita pelayanan Junarto Siahaan ini sungguh memberikan semangat kepada kita bahwa masaih banyak orang yang peduli. Mari kita sebarkan kabar gembira ini, tekan tombol SHARE.

Kamu juga dapat membantu agar masyarakat di perbatasan Papua-PNG dapat memiliki rumah ibadah yang layak. Tekan tombol DONASI SEKARANG

[Cek lokasi kampanye ini dengan https://bit.ly/3DLPWmg]

Pembaharuan

Penyaluran Donasi sebesar Rp. 40,000,000.- ke Rekening Mandiri **** **** **** 444 atas nama J****** S******

Penarikan Donasi Rp. 10,000,000.- ke Rekening Mandiri 108-0011-97**** atas nama Juna*** Siah***

Riwayat Donasi