Purnama Terang Bagi Kucing Jalanan
Dana
Dana Terkumpul
Rp 2,425,000
dari target Rp 100,000,000
2.43% Tercapai
Sisa Waktu 61 Hari
Informasi Penggalang Dana
Purnamawati
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Kota Tangerang Selatan
Kesejahteraan Hewan
Diawasi oleh
Legalitas

Ibu Purnama adalah seorang pedagang kue dan jajan pasar di Pasar Villa Mas, Pamulang, Tangerang Selatan. Seperti pedagang kecil lainnya, beliau juga merasakan dampak pandemi dengan sepinya pembeli karena pembatasan sosial. Namun ibu Purnama adalah terang bagi kucing pasar dan kucing jalanan. Bagaimana ceritanya? Mari kita simak cerita beliau.

Nama saya Ibu Purnama, keseharian aktif melakukan street feeding puluhan kucing jalanan dan kucing pasar , sudah kurang lebih 6 tahun kegiatan streetfeeding ini saya lakukan tanpa jeda setiap harinya. Berawal 7 tahun yang lalu saya me-rescue 2 ekor kucing. Belum kenal dengan cara merawat kucing, kadang saya berikan nasi dengan kuah ikan. Saya mendapatkan kepala ikan dari penjual sayur langganan saya. Sering saya sisihkan uang belanja saya 10 ribu rupiah untuk membeli sarden kaleng dan dicampur nasi. Tidak terbayang oleh saya membeli makanan kucing yang harganya sangat mahal, walau hanya 1 kg saja.

Sambil berdagang kue di pasar, hati saya terketuk melihat begitu banyaknya kucing jalanan dan kucing pasar yang masih kesulitan mencari makan, masih banyaknya kucing jalanan yg kurus, lusuh dan sakit karena sangat sulit untuk mendapatkan makanan. Mirisnya terkadang mereka hanya mengais di tempat sampah untuk mendapatkan makanan sisa untuk bertahan hidup. Apa yang sering mereka dapatkan? Perlakuan kasar dari sebagian manusia yg tidak suka akan keberadaan mereka. Kucing jalanan, kucing pasar harus bertaruh nyawa, ditendang, di siram dll. Hanya karena karena mereka mencari makan.

Saat ini saya dan puluhan kucing yang saya rescue, harus berbagi tempat tinggal dengan saya di kontrakan. Ada 60 ekor kucing yang tinggal bersama saya, berteduh di sebuah rumah kontrakan yg sangat sederhana. Lewat penggalangan dana ini, saya berharap dapat mulai mewujudkan mimpi saya membangun shelter kucing yang layak, sehingga tidak perlu berpindah kontrakan setiap tahun. Saya juga sangat berterima kasih apabila ada yang mau membantu biaya operasional kucing yang dirawat bersama saya.

Teman Bantoo, kamu dapat menyebarkan kebaikan Ibu Purnama. Tekan tombol SHARE. Kamu dapat membantu dengan membeli barang dagangan beliau di Pasar Villa Mas Pamulang, temukan “Kedai Ibu Purnama” beliau menjual pastel, risol, panada, lontong, lemper dll.

Kamu juga dapat membantu dari rumah saja, gunakan jarimu untuk mendukung Ibu Purnama tetap memberi makan kucing pasar dan jalanan serta mewujudkan mimpinya membangun shelter yang layak. Tekan tombol DONASI SEKARANG.

Shelter ini terdaftar sebagai peserta program Bagi Pet Food. Bagi kamu yang ingin membelikan Pet Food, sillakan kunjungi : https://www.bantoo.id/campaigns/bagi-makanan-anabul dan pilih tujuan shelter ini. Pet Food diantar jasa kurir dalam 5-8 hari.

Riwayat Donasi
Lihat Semua