Dukung Usaha Kerajinan Pak Muksin, Penyandang Disabiltas
Dana
Dana Terkumpul
Rp 60,000
dari target Rp 60,000,000
0.10% Tercapai
Sisa Waktu Expired
Informasi Penggalang Dana
LAZ Harapan Dhuafa
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Diawasi oleh
Legalitas

Bak mimpi buruk bagi Pak Muksin Burhanudin atau yang akrab disapa Pak Burhan, pasalnya 20 tahun yang lalu, cobaan berat datang menghampirinya. Kedua kakinya hancur terlindas kereta api yang tengah melintas dengan kencangnya. Sejak saat itu, ia pun hidup tanpa sepasang kaki sebagai penopang tubuhnya. Dibalik ketidaksempurnaan fisiknya, semangatnya untuk bekerja mencari nafkah tak pernah surut. 

“Waktu itu yang saya pikirin itu bukan diri saya yang kondisinya kayak begini (disabilitas), tapi gimana caranya untuk menghidupi anak istri, saya harus kerja apa kalau kondisinya begini, nanti gimana sekolah anak, itu sih yang jadi beban pikiran. Alhamdulillahnya keluarga (anak, istri) bantu kuatin, ngedukung saya, itu yang bisa bikin saya bertahan” ujarnya.

Kini, ia menekuni usaha kerajinan anyaman dari bambu untuk menghidupi kebutuhan keluarganya. Dengan dibantu sang istri dan anaknya yang memasarkan hasil kerajinan anyamannya ke Pasar.

“Alhamdulillah sekarang udah nemu jalan rezeki. Ada usaha kecil-kecilan kerajinan anyaman, bikin tampah, bakul dan kipas anyaman” ucapnya.

Namun, hasil dari jualan anyaman hanya cukup untuk menutupi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Karena, ia tak memiliki cukup modal usaha untuk melanjutkan dan mengembangkan usaha kerajinan anyaman yang ditekuninya.

“Harapannya usaha saya ini pengen dikembangin lagi, bisa ngajak dan ajarin Ibu-ibu disini untuk bikin anyaman juga, yang nantinya bisa dijual untuk menambah penghasilan mereka,” harapnya.

Ayo sebarkan berita semangat usaha Pak Muksin untuk bertahan hidup, Tekan tombol SHARE.

Kamu juga dapat membantu modal usaha kecil-kecilan Pak Muksin ini dengan melakukan Jajan Kebaikan. Tekan tombol DONASI SEKARANG.

#JajanKebaikan #BantuUsaha #UMKM

Riwayat Donasi
Lihat Semua