Jakarta Mulai Tenggelam Ditelan Air Laut
Dana
Dana Terkumpul
Rp 0
dari target Rp 60,000,000
0.00% Tercapai
Sisa Waktu 85 Hari
Informasi Penggalang Dana
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Kota Jakarta Selatan
Pelestarian Lingkungan
Diawasi oleh
Legalitas

Hai teman Bantoo, selama 30 tahun terakhir, bagian utara Jakarta perlahan terendam oleh laut. Dua alasan utama di balik fenomena ini adalah eksploitasi berlebihan terhadap sumur yang mengalirkan akuifer bawah tanah, menyebabkan kota tenggelam dan naiknya permukaan laut akibat perubahan iklim.  

Untuk meningkatkan kesadaran publik dan membantu komunitas rentan yang terkena dampak situasi tragis ini, sekelompok seniman, asosiasi, dan individu memutuskan untuk bergabung dengan mendirikan proyek ambisius dan demonstratif di bagian Utara Kota Jakarta.

Berikut profil ThinkCity Project yang perlu Teman Bantoo ketahui!

THINKCITY: SEBUAH PROYEK BANTUAN DAN KESADARAN SOSIAL

ThinkCity bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik terhadap fenomena 'tenggelam'-nya Kota Jakarta melalui penggunaan seni jalanan dan instalasi seni. Kami menyoroti realitas daerah-daerah tersebut dengan cara melibatkan masyarakat untuk saling berkontribusi dan membantu masyarakat rentan lainnya yang terkena dampak situasi ini.

Pada April 2022, tim memulai produksi konten komunikasi untuk mempresentasikan proyek: situs web, video teaser dan pencarian sponsor dan mitra (LSM, komunitas, kolektif seniman, lembaga publik dan swasta). Kampanye pembiayaan partisipatif sedang berlangsung serta pencarian mitra dan sponsor lain. Kampanye ini bertujuan untuk menggalang dana untuk mendukung masyarakat lokal di Jakarta Utara, yang sebagian besar terkena dampak situasi ini.

- Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang masalah lingkungan dan sosial di Jakarta Utara melalui seni dan kampanye komunikasi luas melalui acara seni jalanan yang akan diselenggarakan awal September 2022. 

- Untuk mengumpulkan dana untuk mendukung GK Indonesia, sebuah asosiasi yang bekerja dan mendukung populasi yang berlokasi di daerah yang terkena dampak di Jakarta Utara.

Nah, kami membutuhkan bantuan dari teman-teman Bantoo agar proyek sosial ini terlaksana!

Riwayat Donasi