Beasiswa Pendidikan Remaja Masjid
Dana
Dana Terkumpul
Rp 0
dari target Rp 100,000,000
0.00% Tercapai
Sisa Waktu 54 Hari
Informasi Penggalang Dana
Yayasan Rumah Infaq
Verifikasi Penggalang Dana
Identitas: Terverifikasi
No Rekening Penerima: Terverifikasi
Dokumen Pendukung: Terverifikasi
Tujuan Penggalangan Dana
Program Beasiswa Remaja Masjid bagi Remaja Usia 12 tahun-21 tahun. Setiap penyaluran harus melampirkan bukti penggunaan yang diverifikasi bantoo.id.

Diawasi oleh
Legalitas

Apa jadinya saat anak-anak di pelosok tidak dapat merasakan kebebasan dalam menuntut ilmu seperti yang dirasakan anak-anak lainnya? Itu akan menjadi ketidakadilan yang memilukan. Karena sejatinya, setiap manusia berhak mendapat kemudahan dalam menuntut ilmu.

Sebanyak lima juta anak di Indonesia (sebagian besar berasal dari daerah terpencil), tidak memperoleh kesempatan bersekolah ataupun memperoleh pendidikan. Penyebabnya adalah kurangnya fasilitas pendidikan dan biaya, maupun akses yang sulit dalam menempuh perjalanan ke sekolah. Hal ini dikhawatirkan akan menyebabkan mereka tidak memiliki keterampilan yang diperlukan untuk memperoleh pekerjaan, serta sulit untuk menjawab tantangan dimasa depan nanti.

Rumah Infaq merupakan lembaga sosial yang telah berdiri sejak tahun 2014. Selain berfokus pada pembangunan masjid di seluruh pedalaman Indonesia, Rumah Infaq juga berfokus pada dunia pendidikan. Diantaranya program yang sedang dijalankan yaitu Kaderisasi Ulama Penghafal Al-Qur’an Markaz Huffadz dan Pesantren Tahfidz Gaza. Selain itu Rumah Infaq juga mendukung upaya Pemerintah dalam pemerataan pendidikan di Indonesia khususnya di daerah tertinggal dengan program Beasiswa Remaja Masjid.

Oleh karena itu Rumah Infaq mengajak para Teman Bantoo untuk bisa bersinergi bersama dalam program beasiswa pendidikan ini. Program yang dinamakan Beasiswa Remaja Masjid Ini diperuntukkan bagi remaja usia 12 tahun-21 tahun dan juga untuk rentang pendidikan TK-SD. Saat ini ada sebanyak 30 anak penerima beasiswa tersebar dibeberapa lembaga pendidikan. Generasi muslim haruslah dekat dengan masjid merupakan awal terbentuknya generasi yang unggul di masa Rasulullah SAW. Ayo bersama kita dukung semangat belajar anak-anak Indonesia dengan donasi terbaik anda. Klik tombol DONASI SEKARANG.

Riwayat Donasi